Kasubbag Dalpers SDM Polres Padang Panjang Buka Pelatihan Fungsi Teknis Reskrim 2023

  • Whatsapp

MINANGKABAUNEWS.COM, PADANG PANJANG – Kasubbag Dalpers SDM Polres Padang Panjang AKP Witrizawati, membuka Pelatihan Fungsi Teknis Kepolisian Reskrim Tahun Anggaran (TA) 2023 yang digelar di Aula Endra Dharma Laksana, Selasa (24/1/2023).

AKP Witrizawati, mengatakan tujuan pelaksanaan pelatihan ini untuk meningkatkan kemampuan dan profesionalitas anggota Polres Padang Panjang dalam melaksanakan tugas di lapangan maupun administrasi penyidikan, dan juga agar personel siap dalam menghadapi tugas Polri yang semakin berat ke depannya.

Kasubbag Dalpers SDM Polres Padang Panjang AKP Witrizawati, saat membuka Pelatihan Fungsi Teknis Kepolisian Reskrim TA.2023.

Kasat Reskrim, Iptu Istiklal mengatakan bertugas di fungsi Reskrim harus selalu sesuai dengan prosedur yang ada.

“Salah satunya dengan menerbitkan Surat Pemberitahuan Perkembangan Hasil Penyidikan (SP2HP) merupakan hak bagi pelapor, baik diminta atau tidak diminta secara berkala,” kata Istiklal.

Ia menjelaskan, hal ini dimaksudkan untuk menjamin transparansi dalam penyelidikan maupun penyidikan. “Jangan sampai kita tidak memberikan. Kalau sampai salah menetapkan tersangka karena kurang alat bukti, polisi dapat dipra-peradilkan nantinya,” jelas Iptu Istiklal.

Acara dilanjutkan dengan pemberian materi pelatihan oleh Kaur Bin Ops Reskrim Ipda Irnal Syamsi. Ia menerangkan, tentang mekanisme mulai dari penyelidikan, dilanjutkan dengan olah Tempat Kejadian Perkara (TKP) yang ditutup dengan sesi tanya jawab antara pemberi materi dan peserta pelatihan.

Diikuti oleh para Kanit Reskrim Polsek jajaran dan anggota Polres Padang Panjang yang telah ditujuk melalui Surat Perintah Tugas (Sprint). (Edi Fatra).

Related posts