Ketua Dekranasda Sumbar Identifikasi IKM, Wako Katakan Ini

  • Whatsapp

MINANGKABAUNEWS, SOLOK – Ketua Dekranasda Provinsi Sumatera Barat Ny. Haneli Mahyeldi lakukan pembinaan dan identifikasi pelaku produk IKM (Industri Kecil Menengah) di Kota Solok.

Walikota Solok Zul Elfian Umar, Jumat (25/2/2022) mengatakan Dekranasda Kota Solok dan Pemerintah Daerah Kota Solok, akan selalu bergandengan tangan guna mendorong Industri Kecil Menengah untuk terus eksis dan berkembang, sehingga dikenal secara luas oleh masyarakat.

Read More

“Mulai hari ini kita tantang seluruh Industri Kecil Menengah di Kota Solok untuk terus belajar dan mengasah kemampuan, dan menghadirkan produk-produk dengan inovasi-inovasi untuk menjaga keberlangsungan IKM,” katanya.

Ketua Dekranasda Provinsi Sumbar Ny. Harneli Mahyeldi  meminta pelaku produk IKM untuk membentuk koperasi, dengan tujuan agar ada wadah yang mempromosikan, memasarkan, dan menjual produk IKM tersebut.

“Ingat, jangan ada Industri Kecil Menengah yang gulung tikar. Peran Pemerintah Daerah Kota Solok sangat diperlukan agar IKM ini bisa bangkit dan melanjutkan usaha dan produknya,” ujarnya.

Sementara, Ny Dona Ramadhani Wakil Ketua Dekranasda Kota Solok mengungkapkan saat ini Dekranasda Kota Solok bersama Pemerintah Daerah Kota Solok terus mendorong demi kemajuan IKM Kota Solok.

“Saat ini Dekranasda Kota Solok punya outlet di Balaikota Solok. Outlet ini juga digunakan promosi dan pemasaran produk IKM Kota Solok,” ungkapnya.


Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis Minangkabaunews.com tidak terlibat dalam materi konten ini.

Related posts