Kunjungi Kota Solok Menparekraf Sandiaga Uno Puji Pulau Belibis

  • Whatsapp

MINANGKABAUNEWS, SOLOK – Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Republik Indonesia Sandiaga Salahudin Uno puji perkembangan Pulau Belibis sebagai tujuan wisata utama di Kota Solok.

Menurut Sandiaga Salahuddin Uno, selain sebagai tujuan wisata utama, Kota Solok juga mengusung konsep pariwisata keluarga. Sandiaga menilai Pulau Belibis merupakan tujuan wisata yang tepat serta nyaman bagi masyarakat, salah satunya hubungan antara daerah tetangga cukup dekat. Sehingga wisatawan tidak perlu jauh-jauh dan mengeluarkan biaya banyak dalam berwisata.

Read More

Hal ini diungkapkan Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Republik Indonesia Sandiaga Salahuddin Uno, Rabu (13/4/2022), saat berkunjung ke Kota Solok.

Kedatangan Menparekraf RI ini disambut langsung oleh Walikota Solok Zul Elfian Umar bersama Wakil Walikota Solok Ramadhani Kirana Putra di Pulau Belibis.

Lebih lanjut Menparekraf juga menyebut posisi Kota Solok yang strategis memudahkan Kota Solok untuk mengembangkan kawasan wisatanya lebih cepat, lebih baik, dan lebih maju.

“Pariwisata merupakan salah satu sektor unggulan yang diharapkan dapat bangkit seusai pandemi COVID-19 melanda Indonesia. Pemerintah Daerah Kota Solok harus jeli dan bergerak cepat dalam mengembangkan pariwisatanya agar lebih dikenal dan maju,” tuturnya.

“Selain itu, dalam dunia pariwisata ini juga hendaknya muncul ide-ide kreatif dari pemuda dan masyarakat. Baik dari segi tampilan, layanan, keamanan, bahkan kuliner yang murah dan enak, termasuk transportasinya, Katanya.

“Sehingga objek wisata seperti Pulau Belibis ini bisa tampil lebih menarik dan mampumenarik kunjungan wisatawan untuk datang. Jika wisatawan banyak datang, otomatis ekonomi masyarakat akan bangkit,” tambahnya.

Sementara, Walikota Solok Zul Elfian Umar mengapresiasi kedatangan Menparekraf RI di Kota Solok, terutama di Pulau Belibis. Kedatangan Menparekraf RI merupakan kesempatan terbaik bagi Kota Solok dalam mengembangkan pariwisata menjadi lebih baik.

“Pemerintah Kota Solok membutuhkan arahan, petunjuk, dan bantuan dalam mengembangkan objek wisata. Bukan hanya Pulau Belibis tapi objek wisata lainya yang ada di Kota Solok juga perlu dikembangkan. Pulau Belibis merupakan salah satu objek wisata utama di Kota Solok. Di Kota Solok juga terdapat objek wisata lainya yang tak kalah menarik, seperti Agro wisata Batu Patah Payo,” papar Wako pada Menparekraf RI.

Selain itu, Wako juga memaparkan kondisi objek wisata Kota Solok. Termasuk sarana prasarana yang ada didalamnya, mulai dari lesehan, pondok-pondok, wisata alam, dan agro wisata di Payo. Wako juga menyerahkan cenderamata pada Menparekraf RI Sandiaga Salahuddin Uno.

Related posts