Menuju Universitas Internasional Berbasis Bisnis Digital, UISB Terima Surat Keputusan Kemendikbudristek RI

  • Whatsapp
Prof Eka Putra Wirman Rektor UISB, saat menerima SK Kemenbudristek RI (24/01/24)

PADANG – Kampus Universitas Islam Sumatera Barat (UISB) yang saat ini terdata telah berlokasi di Kota Padang, menerima SK Kemendikbudristek RI pada Rabu, (24/01/24) bertempat diruang sidang Lantai 2 Gedung utama LLDIKTI Wilayah X kota Padang. Penyerahan SK hari itu diwakili oleh Kepala LLDIKTI X, Afdalisma, SH, M.Pd  yang langsung dtierima oleh Rektor Univeristas Islam Sumatera Barat Prof. Dr Eka Putra Wirman, Lc. MA.

Dengan tageline “Towards the International Business Digital University” (Menuju Universitas Internasional Berbasis Bisnis Digital) Kampus ini telah menyelenggarakan 5 program studi yaitu : Sistem Informasi, Teknik Informatika, Ilmu Hukum, Kesehatan Masyarakat dan Psikologi. Kampus yang dikenal dengan Nama Kampus Unggu ini telah memiliki Lembaga Penjaminan Mutu (LPM) dan (LP2M).

Read More

“Untuk pangkalan data dikelola oleh Pusat Teknologi Informasi dan Pangkalan Data (PutikPadat).Kampus kami ini dikelola oleh dosen-dosen muda berpengalaman, energik dan pekerja keras yang berasal dari universitas ternama seperti ITB, UGM, UI, Unand, UNP dan UIN Padang, ” sampai Riswandi, M.Si Kepala Biro Administrasi Umum, Akademik dan Kemahasiswaan (Biro AU-AK) saat acara penyerahan SK Kemenbudristek di Padang.

Terangnya Universitas yang didirikan oleh H. Gamawan Fauzi saat ini UISB dinahkodai oleh Prof. Dr. Eka Putra Wirman, Lc. MA sebagai Rektor.

“Jebolan universitas al-Azhar Mesir dan universitas Qarawiyin Maroko Prof Eka adalah akademisi yang telah malang melintang di institusi pendidikan tinggi. Karir beliau dimulai dari merintis dan mengelola Program Internasional di Fakultas Ushuluddin IAIN Imam Bonjol Padang. Tahun 2012 beliau dilantik oleh Gubernur Irwan Prayitno sebagai Ketua STAI-PIQ Sumatera Barat sekaligus sebagai Pimpinan Ma’had Ali, lalu pada 2015 dilantik menjadi Rektor IAIN Imam Bonjol kemudian menjadi Rektor pertama UIN Imam Bonjol setelah berhasil memimpin alih status lembaga tersebut. Setelah berhasil melakukan recovery kampus utama UIN di Lubuk Lintah pasca gempa 2009. Prof Eka juga pada sekitar tahun 2019 sampai 2021 tercatat berhasil membangun kampus tiga di Sungai Bangek dengan dana sebesar 575 Milyar dari skema pembiayaan SBSN, “jelas Riswandi

Dikatakannya, bahwa berbekal civitas akademika yang fresh, inovatif dan futuristik, UISB saat ini juga telah menjalin kerjasama dengan berbagai instansi dan dunia kerja di bawah koordinasi Miko Kamal, Ph.D yang saat ini menjabat Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan dan Kerjasama.

“Saat ini UISB memiliki tiga lokasi kampus, gedung Rektorat berada di Km. 22, Kampus A di Km. 16, dan Kampus B di Km. 23, Bypass Batipuh Panjang, Kecamatan Koto Tangah, Kota Padang. UISB bertekad mempersembahkan layanan pendidikan yang bermutu dan berkelas kepada masyarakat Indonesia dan dunia.” ungkapnya.


Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis Minangkabaunews.com tidak terlibat dalam materi konten ini.

Related posts