Pemko Luncurkan Terminal Sehat dan Posko UKK

  • Whatsapp

MINANGKABAUNEWS.COM,PADANG PANJANG,- Pemerintah Kota melalui Dinas Kesehatan (Dinkes) luncurkan Terminal Sehat dan Posko Upaya Kesehatan Kerja (UKK) di Terminal Bukit Surungan, Senin (26/9/2022).

Terminal Sehat dan Posko UKK ini merupakan gebrakan dari Puskesmas Bukit Surungan (Busur) yang bekerja sama dengan Dinas Perhubungan (Dishub) dalam menyediakan posko layanan kesehatan di terminal. Terminal Busur ini merupakan tempat perlintasan bagi kendaraan yang akan melewati jalur lintas Sumatera.

Read More

Kepala Dinkes, dr. Faizah saat peluncuran program ini mengatakan, Terminal Sehat dan Pos UKK merupakan kolaborasi antara Dinkes dan Dishub dengan memberikan pemeriksaan kesehatan kepada sopir kendaraan yang masuk ke Terminal Busur.

“Kita berharap kepada semua sopir dan awak kendaraan yang masuk ke Terminal Busur ini melakukan pemeriksaan Kesehatan, sehingga bisa mengurangi angka kecelakaan,” ujarnya.

Kepala Dishub, Arkes Refagus, S.Sos juga menyampaikan terima kasih dan bersyukur sekali kepada Puskesmas Busur yang sudah melakukan gebrakan melalui Terminal Sehat ini. Dengan banyaknya kendaraan yang masuk ke Terminal Busur, bisa menjadi tujuan utama untuk melakukan pemeriksaan kepada awak kendaraan.

“Sasaran kita pada pemeriksaan ini di antaranya awak kendaraan yang paling utama, lalu tenaga parkir dan tenaga lapangan yang memiliki jam kerja lebih dari yang lain,” tuturnya.

Sebelum melakukan launching, Puskesmas Busur juga melakukan pemeriksaan Tes Kebugaran kepada semua pegawai Dinas Perhubungan. Mulai dari pegawai kantor, tenaga parkir dan tenaga lalu lintas. Arkes berharap semua pegawai Dishub memiliki kebugaran yang baik. (Edi Fatra/tia).

Related posts