Polres Bukittinggi Jalin Kesepakatan Bersama dengan PMI, Ini Tujuannya

  • Whatsapp

MINANGKABAUNEWS.COM, BUKITTINGGI – Penandatanganan kesepakatan bersama antara Polres Bukittinggi dengan PMI Kota Bukittinggi tentang penanganan korban kecelakaan lalu lintas dan angkutan jalan secara terpadu, tanggap darurat bencana, donor darah dan pelayanan sosial lainnya di wilayah hukum Polres Bukittinggi, bertempat di Aula Polres Bukittinggi, Rabu (3/8/2022).

Kapolres Bukittinggi AKBP Wahyuni Sri Lestari, S.IK., didampingi Ketua Pengurus PMI Kota Bukittinggi Chairunnas mengatakan, bahwa hari ini Polres Bukittinggi melakukan terobosan dengan Pengurus Palang Merah Indonesia Kota Bukittinggi melakukan Kesepakatan Bersama tentang penanganan korban kecelakaan lalu lintas dan angkutan jalan secara terpadu, tanggap darurat bencana, donor darah dan pelayanan sosial.

Read More

Dalam kesepakatan bersama ini sebagai pihak pertama adalah saya sebagai Kapolres Bukittinggi AKBP Wahyuni Sri Lestari, S.IK, dengan pihak kedua Palang Merah Indonesia Kota Bukittinggi sebagai Ketua Pengurus Chairunnas, dalam hal ini kami kedua belah pihak telah menandatangani kesepakatan bersama dimaksud.

“Terobosan yang dilakukan ini adalah untuk tujuan kemanusiaan,” tutur AKBP Wahyuni.

AKBP Wahyuni menjelaskan, Palang Merah Indonesia (PMI) mempunyai tekhnik khusus dalam penanganan korban kecelakaan lalu lintas dan angkutan jalan, juga tanggap darurat bencana, dan donor darah.

“Kesepakatan bersama ini perlu dilakukan agar dapat dilaksanakan secara terpadu baik Polres Bukittinggi maupun PMI Kota Bukittinggi,” jelasnya.

Selanjutnya Ketua PMI Kota Bukittinggi Chairunnas menyambut baik kesepakatan bersama yang dilakukan dengan Polres Bukittinggi, dan ini baru terobosan pertama yang dilakukan Polres di jajaran Polda Sumbar dengan pihak Palang Merah Indonesia (PMI).

“Kita berharap melalui kesepakatan bersama ini dapat secara terpadu dalam penanganan korban kecelakaan lalu lintas dan angkutan jalan, juga tanggap darurat bencana, karena PMI bertugas tanpa memandang ras dan golongan,” ucap Chairunnas.

Kegiatan Penandatanganan Kesepakatan Bersama tersebut dihadiri oleh Kapolres Bukittinggi AKBP Wahyuni Sri Lestari, S.I.K, Wakapolres Bukittinggi Kompol Suyatno, S.I.K, Asisten 1 Isra Yonza, mewakili Wali Kota Bukittinggi, Kabag Ops Polres Bukittinggi Kompol Julianson, Ketua PMI Provinsi Sumbar yang diwakili oleh Gusrial, Ketua PMI Kota Bukittinggi Chairunnas, Kepala Dinas Kesehatan Linda Fahroza, Para Pejabat Utama Polres Bukittinggi, Personel PMI Kota Bukittinggi bersama Relawan PMI. (*)

Related posts