Polres Gelar Olahraga Bersama, Peringati Hari Bhayangkara ke- 78

  • Whatsapp

MINANGKABAUNEWS.COM,PADANG PANJANG — Memeriahkan Hari Bhayangkara ke-78 yang jatuh pada 1 Juli mendatang, Polres Padang Panjang gelar berbagai rangkaian kegiatan. Salah satunya olahraga bersama yang diikuti personel Polres dan berbagai instansi, Jumat (21/6/2024).

Kegiatan ini diikuti Pelaksana Harian (Plh) Wali Kota, Dr. Winarno, M.E, unsur Forkopimda, dan pejabat terkait lainnya. Dibuka Kapolres, AKBP Kartyana Widyarso Wardoyo Putro, SIK, MAP, rangkaian acara memeriahkan Hari Bhayangkara ditandai dengan pelepasan balon ke udara.

Read More

Ratusan peserta kemudian melaksanakan jalan santai, dilanjutkan dengan senam aerobik di halaman Mako Polres. Acara makin seru dengan adanya lomba tarik tambang.

Tampak mengikuti, personel Polres, personel Damkar, anggota Satpol PP, personel Dinas Perhubungan, Kejaksaan Negeri, unsur TNI, dan Brimob. Tak mau ketinggalan, Plh Wako Winarno dan Kapolres Kartyana juga ambil bagian.

Di akhir acara, dibagikan doorprize. Hadiah utama berupa kulkas dari Winarno didapat salah seorang anggota Polres.

Kapolres Kartyana dalam sambutannya menyampaikan, rangkaian kegiatan memperingati Hari Bhayangkara ini bertujuan guna mempererat tali silaturahmi kebersamaan, dan kekompakan membangun Kota Padang Panjang.

“Ada berberapa kegiatan yang dilaksanakan memperingati Hari Bhayangkara ini. Di antaranya bakti sosial pada lokasi terdampak bencana. Bakti religi, bakti kesehatan (donor darah). Inyaallah Ahad lusa ada Kontes Otomotif di Bancalaweh, juga ada Kontes Kicau burung,” sebutnya.

Padang Panjang, katanya, berada dalam kondisi yang cukup memprihatinkan lantaran adanya banjir bandang dan lahar dingin. Akses jalan utama ke kota ini juga putus, menyebabkan perekonomian menurun.

“Sengaja kami buat event ini sebagai upaya meningkatkan perekonomian di Padang Panjang. Insyaallah kami dan Pemko akan selalu membuat event yang bisa membawa masyarakat luar, supaya perekonomian bisa berputar dan pulih,” ujarnya.

Sementara itu, Winarno mengapresiasi Polres menggelar berbagai kegiatan yang menyentuh masyarakat pada Hari Bhayangkara ke-78 ini. (Edi Fatra/ril).

Related posts