Sekda Rudy Pesankan Rubah Mindset Untuk Optimalisasi Penanganan Stunting

  • Whatsapp

MINANGKABAUNEWS.COM,Parit Malintang,- Diprakarsai Bappelitbangda, Pemerintah Kabupaten Padang Pariaman gelar Fokus Group Discussion (FGD) bersama perangkat daerah dan instansi terkait lainya se Kabupaten Padang Pariaman.

Pembahasan dalam FGD kali ini, terkait Pengumpulan Data Awal Kajian Analisis Efektifitas Kegiatan Penurunan Angka Stunting di Kabupaten Padang Pariaman Tahun 2023, bertempat di Hall IKK Parit Malintang, pada Rabu (25/10).

Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Padang Pariaman Rudy Repenaldi Rilis menyampaikan, penanganan stunting memiliki anggaran yang cukup besar. Namun katanya, pemanfaatnya belum maksimal dan belum tepat sasaran.

“Mindset perlu dirubah, selama ini kita lebih banyak menggunakan dana untuk rapat dan pertemuan-pertemuan. Kedepan kita perlu merubah untuk lebih kepada aksi yang langsung dirasakan oleh masyarakat,” tutur Rudy pada saat membuka FGD secara resmi.

Kemudian dia menekankan kepada peserta FGD untuk dapat mengikuti kegiatan dengan seksama. Dia berharap, dalam FGD ini dapat terungkap data yang sebenarnya dan dapat di susun langkah perbaikan kedepanya.

“OPD dan lembaga terkait lainya untuk dapat bersinergi dan mengoptimalkan program percepatan penanganan stunting ini,” pungkasnya.

Sebelumnya, Kepala Bappelitbangda Azwarman menyebut, FGD ini digelar karena masih banyak data yang belum di kirim oleh lembaga terkait.

Makanya dia berharap, setelah FGD ini semua tuntutan data itu dapat terpenuhi. Dia juga mohon bantuan dari para peneliti untuk mengungkap berbagai kelemahan dan kendala yang akan direkomendasikan.

“Kita dari pemerintah daerah berkomitmen akan menindaklanjuti rekomendasi tersebut,” tegasnya.

FGD yang juga dimoderatori langsung oleh Kepala Bappelitbangda Azwarman dan dipandu oleh tenaga ahli dan peneliti akademik Wahyuni Mulya Helmi dari Universitas Azdkia Padang dan tim.

Hadir dalam FGD tersebut, Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Anwar, Kepala Dinas Perikanan Khairul Nizam, dan perwakilan dari perangkat daerah terkait.

Hadir juga Kepala Tata Usaha Kantor Kementrian Agama Kabupaten Padang Pariaman M Irsyad, Camat dan Wali Nagari serta Kepala Puskesmas se Kabupaten Padang Pariaman.


Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis Minangkabaunews.com tidak terlibat dalam materi konten ini.

Related posts