SMAN 3 Padang Panjang akan Dikunjungi Rombongan Siswa dari Korea

  • Whatsapp

MINANGKABAUNEWS.COM,PADANG PANJANG – SMAN 3 akan kedatangan siswa Seoul Technical High School, Korea yang disponsori Institute Apec of Collabarative Education.

Hal ini diungkapkan Koordinator Guru Hubungan Internasional SMAN 3, Fitra Murni A.R, S.Pd saat beraudiensi dengan Sekdako, Sonny Budaya Putra, A.P, M.Si bersama jajaran, di Balai Kota. Senin (9/1/2023).

Read More

Disampaikan Fitra, adapun tamu dari Korea ini terdiri dari kepala sekolah, tiga guru dan 13 siswa pada 11-17 Januari 2023. Melalui program Alcob Cooperative Project with Institute of Apec Collaborative Education.

“Nanti dalam program ini akan ada beberapa kegiatan. Diantaranya temu ramah dengan Wali kota, perakitan drone, demo masakan dan budaya Korea, diskusi, memasak Randang, belajar alat musik tradisional Minang dan beberapa kegiatan lainya,” tutur Fitra.

Diungkapkannya, dirinya juga pernah berkunjung Seoul Tecnichal High School pada 2019 lalu dalam program pertukaran guru Indonesia Korea.

Pihaknya berharap dengan program ini terjalin kerja sama yang lebih baik antara kedua pihak, baik budaya dan pendidikan. Dirinya memgapresiasi Pemko yang telah bersedia memfasilitasi kedatangan rombongan dari Korea ini ke Kota Padang Panjang.

“Mudah-mudahan melalui kegiatan ini bisa menambah wawasan siswa dalam menguasai teknologi dan mengenal budaya Korea serta meningkatkan kemampuan bahasa Inggris,” harapnya.

Sementara itu, Sekdako Sonny menyambut baik kegiatan ini. Dirinya meminta jajaran Pemko untuk memfasilitasi kegiatan tersebut semaksimal mungkin.

“Mari kita sambut dan sukseskan kunjungan ini. Mudah-mudahan kegiatan tersebut memberi dampak yang positif bagi dunia pendidikan di Kota Padang Panjang,” sampainya. (Edi Fatra/des).


Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis Minangkabaunews.com tidak terlibat dalam materi konten ini.

Related posts