Tekan Inflasi, Pemkab Solok Launching Gerakan Menanam Cabai

  • Whatsapp

MINANGKABAUNEWS, SOLOK – Tekan laju inflasi, Pemerintah Kabupaten Solok launching gerakan menanam cabai di Nagari Singkarak, Kamis (16/03/2023).

Gerakan menanam cabai merupakan upaya ketergantungan masyarakat terhadap cabai yang ada dipasaran. Dengan menanam cabai, setiap rumah tangga tidak perlu kawatir dengan kenaikan harga cabai dan kebutuhan pokok lainya

Read More

Eva Nasri, Bidang Ekonomi, Keuangan, dan Pembangunan menyampaikan ucapaan terima kasih Bupati Solok, Epiyardi Asda, kepada semua pihak yang telah melakukan launching gerakan menanam cabai.

Menurut Eva Nasri, naiknya laju inflasi disebabkan tingginya harga kebutuhan pokok di pasar atau pedagang, yang berakibat pada rendah permintaan.

Kenaikan BBM dan elpiji juga menjadi penyebab naik laju inflasi lalu, termasuk kenaikan 20 bahan pokok berdasarkan data kementrian.

“Salah satu cara menekan laju inflasi adalah melalui Gerakan Menanam Cabai. Tanam cabai disetiap pekarang rumah untuk kebutuhan sehari-hari” ajak Eva Nasri.

Ketua TP-PKK Kabupaten Solok Ny. Hj. Emiko Epyardi Asda, Gerakan Menanam Cabai adalah salah satu upaya Kabupaten Solok dalam penurunan angka inflasi, sebagaimana yang diarahkan Presiden Republik Indonesia Bapak Joko Widodo.

“Selain pengendalian inflasi, Gerakan Menanam Cabai sebagai salah satu produk local Kabupaten Solok. Menanam cabai juga upaya pemenuhan kebutuhan ditingkat rumah tangga”***


Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis Minangkabaunews.com tidak terlibat dalam materi konten ini.

Related posts