Upacara Perayaan HUT RI ke- 77 Dilaksanakan di Istano Basa Pagaruyung

  • Whatsapp

MINANGKABAUNEWS.COM, TANAH DATAR- Pelaksanaan upacara Hari Ulang Tahun Republik Indonesia (HUT RI) ke 77 di Kabupaten Tanah Datar, Sumatera Barat dilaksanakan di halaman Istano Basa Pagaruyung Rabu, (17/8/2021).

Pelaksanaan upacara HUT RI di objek wisata unggulan kabupaten itu baru pertama kali dilakukan. Sebelumnya upacara dilaksanakan di Lapangan Cindua Mato Batusangkar.

Read More

Bertindak sebagai inspektur upacara Bupati Tanah Datar Eka Putra SE. MM, Penggerek Bendera Nabilal Fuad Khazealdi dari sekolah MAN 2 Tanah Datar, Fahri Aqil Farizki dari SMAN 2 Lintau Buo, Adam Erfan dari SMAN 1 Lintau Buo, dan pembawa bendera pagi Qatrunada Ismed Raudah dari SMAN 3 Batusangkar.

Upacara turut dihadiri Wakil Bupati Richi Aprian SH. MH, Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda), TNI-Polri, Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD), Veteran, Korpri, dan tamu undangan lainnya.

Digelarnya upacara HUT RI di halaman Istano Basa Pagaruyung memberikan daya tarik tersendiri bagi masyarakat setempat. Selain menikmati keindahan objek wisata, warga yang berdatangan juga tampak menyaksikan pelaksanaan upacara.

Selesai pelaksanaan upacara di Istano Basa Pagaruyung, dilanjutkan secara virtual upacara detik-detik proklamasi di Gedung Indo Jolito. Upacara berjalan lancar dan khidmat.(Mi/KmfoTd)

Related posts