UPT BLK DPMPTSP Mentawai Gelar Pelatihan Otomotif, Babinsa 02 Muara Siberut Ikut Pembukaan

  • Whatsapp

MINANGKABAUNEWS.COM, MENTAWAI – Babinsa Koramil 02 Muara Siberut ikut menghadiri acara pembukaan Pelatihan Servis Sepeda Motor yang dilakukan oleh UPT BLK DPMPTSP Kabupaten Kepulauan Mentawai di Desa Maileppet Kecamatan Siberut Selatan, Rabu (03/08/2022).

Danramil 02 Muara Siberut Kapten Inf Herizal menyebutkan, kegiatan pelatihan ini melibatkan pemuda setempat yang dapat menghasilkan keterampilan dalam hal otomotif dan perbengkelan, sebut Danramil.

Read More

“Dengan pelatihan ini, peserta yang hadir diharapkan mendapat pengalaman baru dan serius mengikuti kegiatan, sehingga nantinya hasil yang didapat maksimal”, ujarnya.

Pelatihan ini juga dapat mengurangi pengangguran di wilayah Kabupaten Kepulauan Mentawai dengan diberikannya keterampilan servis sepeda motor ini kepada pemuda dan masyarakat.

“Nantinya dengan adanya keterampilan otomotif dapat menciptakan lapangan pekerjaan untuk meningkatkan perekonomian masyarakat di Kabupaten Kepulauan Mentawai”, pungkas Danramil.

Turut serta dalam kegiatan, Kadis DPMPTSP Mentawai, Camat Siberut Selatan, Kapolsek mewakili, Kepala UPT BLK Mentawai, Instruktur BLK Padang serta Kepala Desa. (Tirman/Pendim)

Related posts