Wako Lepas Jemaah Haji Kota Solok

  • Whatsapp

MINANGKABAUNEWS, SOLOK – Walikota Solok Zul Elfian Umar melepas jemaah haji Kota Solok ke Tanah Suci Makkah Al Mukkarramah. Sebelum berangkat ke Tanah Suci Makkah Al Mukkarramah, jemaah haji ini diinapkan dulu di asrama haji Tabing Padang.

Jemaah haji Kota Solok yang berangkat pada tahun ini sebanyak lima puluh satu orang plus Wakil Walikota Solok Ramadhani Kirana Putra.

Read More

Wakil Walikota Solok Ramadhani Kirana Putra juga ditunjuk sebagai petugas haji yang mendampingi jemaah haji dari Kota Solok.

Pada saat melepas jemaah haji Kota Solok, Minggu (5/6/2022), di Balairung 99 rumah dinas Walikota Solok di Laing, Wako mengucapkan selamat menunaikan ibadah haji. Haji menurut Wako merupakan kehendak dan seruan Allah, Allah yang mengundang dan memanggil setiap manusia untuk pergi ke Tanah Suci Makkah Al Mukkarramah.

“Fokuslah dalam menunaikan ibadah haji, jangan pikirkan dunia dan segala yang ditinggalkan di rumah. Serahkan pada Yang Maha Kuasa agar ibadah haji yang kita laksanakan bisa diterima oleh Allah dan menjadi haji yang mabrur,” pesan Wako.

Selain itu, Wako meminta jemaah haji Kota Solok untuk menjaga kesehatan selama berada di Tanah Suci Makkah Al Mukkarramah. Agar selama menjalankan ibadah haji bisa lebih fokus dan kuat sehingga ketika kembali tidak ada tertinggal.

“Jaga kesehatan, selamat pergi dan selamat pulang. Saya berharap jemaaah haji Kota Solok ketika pulang sebanyak yang berangkat ke Tanah Suci Makkah Al Mukkarramah. Saya doakan semoga haji kita semua diterima Allah Subhanallahu wa Ta’alla,” katanya.

Sementara, Kepala Kementerian Agama Kota Solok, Afrizal Thaib mengingatkan jemaah haji untuk berangkat dengan ikhlas dan penuh kesabaran.

“Tanamkan ikhlas di hati kita. Jika ini bisa kita lakukan, tidak ada ritual haji yang kita lalui terasa berat. Jangan memikirkan persoalan dunia lainya, berserah diri saja pada Allah, dan yakinlah haji kita mabrur,” ujarnya.

 

Related posts