Wako Solok Serahkan Paket Bantuan Budidaya Ikan Sistem Bioflok Pada Pokdakan Gawan Saiyo

  • Whatsapp

MINANGKABAUNEWS, SOLOK – Walikota Solok Zul Elfian Umar, Rabu (6/7/2022), serahkan paket bantuan budidaya ikan sistem Bioflok pada Pokdakan (kelompok budidaya ikan), di Unit Sarana Bioflok Kelurahan Tanah Garam Kota Solok.

Bantuan paket bantuan budidaya ikan lele dengan sistem Bioflok ini berasal dari Kementerian Kelautan dan Perikanan Republik Indonesia, dan merupakan aspirasi anggota DPR RI, Hermanto.

Read More

Selain Kota Solok, paket bantuan ikan lele dengan sistem Bioflok ini juga diserahkan kepada beberapa daerah di Sumatera Barat. Di antaranya Kabupaten Solok, Kabupaten Tanah Datar, dan Kabupaten Darmasraya. Seusai penyerahan paket bantuan ikan lele dengan sistem Bioflok ini Podakan, dilakukan bimbingan tekhnis oleh Kepala Balai Perikanan Budidaya Laut Batam, Ihsan Kamil.

Dalam kesempatan tersebut, Wako mengingatkan Pokdakan untuk memanfaatkan bantuan dari Kementerian Kelautan dan Perikanan Republik Indonesia ini dengan baik. Kembangkan bantuan ini dengan baik dan sungguh-sungguh agar hasil yang dicapai menjadi maksimal serta mendatangkan kesejahteraan bagi Podakan.

“Ingat, paket bantuan ikan lele dengan sistem Bioflok ini manfaatnya buat rakyat atau Podakan. Kelola dengan serius dan sungguh-sungguh agar bisa berkembang dan maju. Jika Podakan tidak sungguh-sungguh dan tidak yakin, yang akan rugi Masyarakat atau Pokdakan,” pesan Wako.

Anggota DPR RI Hermanto membenarkan apa yang disampaikan Wako Solok terkait manfaat bantuan ikan lele sistem Bioflok tersebut. Hermanto mengungkapkan banyak diantara Pokdakan ini yang kurang menyadari bahwa bantuan yang mereka terima manfaatnya buat masyarakat atau Pokdakan.

“Bantuan ikan lele sistem Bioflok ini merupakan peluang bisnis dan usaha sekaligus membuka lapangan pekerjaan. Manfaatkan dengan baik dan benar agar kesejahteraan masyarakat atau Pokdakan bisa meningkat,” kata Hermanto.

 

Related posts