75 Juta dan 30 Kg Rendang Dikirim ke Cianjur

  • Whatsapp

MINANGKABAUNEWS, SOLOK – Wakil Walikota Solok Ramadhani Kirana Putra didampingi Kapolres Solok Kota AKBP Ahmad Fadilan dan Satgas Pramuka Kota Solok dr. IGM. Afridoni Aradita, Kalaksa BPBD Kota Solok Herman, serta Kakan Kesbangpol Kota Solok Hendrizal, menyerahkan bantuan berupa uang sebanyak Rp. 75 Juta plus 30 Kg Rendang pada Pemkab Cianjur.

Bantuan ini berasal dari Pemerintah Daerah Kota Solok, Pramuka, Bank Nagari, dan masyarakat Kota Solok untuk korban gempa Cianjur di Jawa Barat.

Read More

Dalam penyerahan bantuan tersebut, Kamis (1/12/2022), di Pendopo kantor Bupati Cianjur, Wawako diterima Asisten II Setretariat Daerah Kabupaten Cianjur Budi Rahayu Toyib, didampingi Kabag Organisasi Syarifudin, dan beberapa pejabat lainya di Pemkab Cianjur.

Saat penyerahan tersebut Wawako menyampaikan bahwa bantuan sebesar Rp. 75 Juta plus rendang 30 Kg berasal dari Pemerintah Daerah Kota Solok dan masyarakat Kota Solok.

Bantuan ini, lanjut Wawako, dikumpulkan oleh masyarakat dengan cara swadaya. Selain masyarakat, Pramuka juga ikut terjun mengumpulkan bantuan dengan program Pramuka peduli plus bantuan dari Bank Nagari.

“Kami tidak ingin membiarkan masyarakat Kabupaten Cianjur bersuka sendiri. Cianjur bagian dari kita Indonesia, Kota Solok juga peduli dan berkewajiban membantu masyarakat Cianjur yang terdampak dan korban gempa. Hari ini kami serahkan bantuan dari Pemko Solok, Pramuka, Bank Nagari, dan masyarakat Kota Solok untuk masyarakat Cianjur” kata Wawako.

Related posts