Ada Burung Belibis di Objek Wisata Pulau Belibis, Ayo Buruan Berkunjung

  • Whatsapp

MINANGKABAUNEWS, SOLOK – Salah satu objek wisata andalan Kota Solok dan sering digadang-gadangkan sebagai salah satu destinasi wisata yang mampu menarik kunjungan wisatawan, saat ini bakal ditempati oleh salah satu species burung khas Pulau Belibis, Yakni Burung Belibis.

Species burung belibis ini saat ini sudah tergolong langka dan jarang ditemukan di Kota Solok. Padahal di Kota Solok terdapat objek wisata Pulau Belibis di Laing.

Read More

Hal ini terungkap saat Walikota Solok Zul Elfian Umar bersama Asisten II Bidang Ekbang Jeprizal dan beberapa OPD, saat berkunjung ke objek wisata Pulau Belibis, Senin (30/5/2022) untuk memastikan penempatan Burung Belibis sebagai ikon yang diharapkan mampu menarik kunjungan wisatawan.

Menurut Wako, penempatan burung belibis di objek wisata Pulau Belibis merupakan jawaban atas pertanyaan yang sering diajukan oleh wisatawan saat berkunjung ke Pulau Belibis.

“Pengelola objek wisata Pulau Belibis sering ditanya oleh wisatawan yang berkunjung ke Pulau Belibis terkait nama objek wisata Pulau Belibis ini. Kenapa dinamakan Pulau Belibis sementara di objek wisata ini tidak ditemukan Burung Belibis sebagai iko objek wisata ini,” ujarnya.

Hari ini, lanjut Wako, kami akan jawab pertanyaan setiap pertanyaan wisatawan jika berkunjung ke Pulau Belibis. Pemerintah Kota Solok akan menempatkan burung belibis di objek wisata Pulau Belibis ini.

“Hari kami sedang survei lokasi penempatan ikon objek wisata Pulau Belibis ini. Jika lokasinya sudah pas, nanti sebanyak tiga ekor burung belibis akan kita tempatkan disini, agar wisatawan bisa melihat langsung burung belibis tersebut,” terang Wako.

Burung belibis yang ada saat ini merupakan burung belibis yang didatangkan dari Pulau Jawa dan kedatangan burung belibis ini merupakan inisiatif OPD terkait.

Related posts