Bina Kemandirian WBP, Karutan Jalin Kerjasama dengan ISI Padang Panjang

  • Whatsapp

MINANGKABAUNEWS.COM, PADANG PANJANG – Kepala Rumah Tahanan (Karutan) Negara Kelas IIB Padang Panjang, Kanwil Kemenkumham Sumatra Barat (Sumbar) Auliya Zulfahmi mendatangi Institut Seni Indonesia (ISI) Padang Panjang, Rabu (21/12/2022)

Kunjungan Karutan ke ISI Padang Panjang dalam rangka upaya peningkatan pembinaan kemandirian bagi Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) Rutan Padang Panjang.

Read More

Dalam kunjungan ini, Karutan didampingi Staf Pengelolaan Ropik Afriadi, disambut langsung oleh Pembantu Dekan II Fakultas Seni Rupa dan Dosen ISI Padang Panjang Anin Ditto, di ruang kerjanya.

Karutan didampingi Staf Pengelolaan Ropik Afriadi, disambut langsung oleh Pembantu Dekan II Fakultas Seni Rupa dan Dosen ISI Padang Panjang Anin Ditto, di ruang kerjanya.

Keinginan Karutan untuk peningkatan pembinaan kemandirian WBP Rupajang disambut baik oleh ISI Padang Panjang,

Anin Ditto menyampaikan, bahwa kerjasama dengan Rutan ini merupakan hal baru di ISI Padang Panjang dan mereka sangat tertarik untuk melakukan pembinaan bagi WBP di Rupajang,

“Kita memiliki banyak prodi yang mungkin bisa kita aplikasikan di Rutan nantinya, tentunya kita juga dengan mempertimbangkan dari resiko dan tingkat pengamanannya,” ujar Anin.

Sementara itu Karutan Padang Panjang Auliya Zulfahmi berharap kerjasama ini dapat segera terealisasikan dan WBP Rutan Padang Panjang bisa produktif.

“Banyak objek yang bisa kita lakukan dengan adanya kerjasama dengan ISI Padang Panjang,” harap Fahmi.

Pihaknya berharap dengan melakukan kerjasama dengan ISI ini dapat merubah paradigma dan stigma negatif masyarakat terhadap Rutan. Edi Fatra)


Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis Minangkabaunews.com tidak terlibat dalam materi konten ini.

Related posts