Dinsos Dirikan Dapur Umum di Masjid Raya Sumbar bagi Massa Pendemo dari Air Bangis

  • Whatsapp

MINANGKABAUNEWS.com, PADANG — Pemerintah Provinsi Sumatera Barat melalui Dinas Sosial telah mendistribusikan bantuan bagi Masyarakat Air Bangis yang menginap di Masjid Raya Sumatera Barat.

Bantuan ini dibagikan kepada lebih kurang 1.500 masyarakat Air Bangis yang baru saja melakukan unjuk rasa di depan Kantor Gubernur Sumatera Barat.

Read More

Distribusi bantuan ini langsung dipimpin oleh Kepala Dinas Sosial Provinsi Sumatera Barat Arry Yuswandi, dimana bantuan yang diserahkan berupa makanan, pakaian kering layak pakai dan logistik lainnya.

“Hari ini kita mendistribusikan bantuan bagi masyarakat Air Bangis yang menginap di Masjid Raya ini berupa makanan, selimut dan pakaian layak pakai. Kita berharap bantuan ini bisa meringankan beban masyarakat pada malam ini dan bisa beristirahat dengan tenang” ungkap Arry Yuswandi di Masjid Raya Sumbar (1/8/2023)

Sebagaimana diketahui masyarakat Air Bangis pada siang sampai sore tadi (1/8) telah melakukan aksi demonstrasi di tengah guyuran hujan di depan Kantor Gubernur Sumbar. Usai melakukan aksi demonstrasi, masyarakat Air Bangis kembali bergerak menuju Masjid Raya Sumbar untuk beristirahat dan menginap malam hari. Dimana mereka rencananya akan melanjutkan aksi demonstrasi besok harinya, Rabu (2/8).

Kondisi masyarakat Air Bangis cukup memprihatinkan, dimana aksi ini tidak hanya diikuti oleh orang dewasa, namun juga banyak anak-anak yang dilibatkan. Apalagi aksi mereka ini sudah dilakukan semenjal Senin kemarin ( 31/7), tentunya sudah cukup banyak menguras tenaga.

Terlepas dari tuntutan dan aksi mereka, Pemerintah Provinsi Sumatera Barat berkewajiban membantu masyarakat Air Bangis tetap sehat dan terpenuhi kebutuhan mereka selama menginap di Masjid Raya Sumbar ataupun selama aksi berlangsung.

“Insya Allah malam ini kita akan pasang dapur umum di Masjid Raya untuk melayani kebutuhan mereka esok pagi. Dan dapat juga disampaikan bahwa sebelumnya Dinas Kesehatan Provinsi Sumatera Barat juga telah melakukan pemeriksaan kesehatan terhadap masyarakat Air Bangis yang menginap disini” tukuk pak Kadis Sosial.

Harapan kita aksi unjuk rasa yang dilakukan oleh masyarakat Air Bangis bisa berjalan secara tertib dan lancar, jauh dari anarkis. Dan sebagaimana pemeritaan sebelumnya, bahwa esok Rabu ( 2/8 ) perwakilan masyarakat Air Bangis akan bertemu langsung dengan Gubernur Sumatera Barat untuk menyampaikan aspirasi mereka. Semoga melahirkan kesepakatan xan masyarakat Air Bangis bosa kembali ke kampung halaman. (adpsb).


Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis Minangkabaunews.com tidak terlibat dalam materi konten ini.

Related posts