Festival PDIKM Berlangsung Sukses, Dimeriahkan 1300 Murid TK/RA 

  • Whatsapp

MINANGKABAUNEWS.COM,PADANG PANJANG,- 1300 murid TK/RA se-Kota Padang Panjang, memeriahkan Festival PDIKM yang digelar Dinas Pemuda, Olahraga dan Pariwisata (Disporapar) berlangsung sukses. Kegiatan ditutup Kepala Disporapar, Drs. Maiharman, Selasa (29/3/2022). 

Maiharman menyampaikan, kegiatan yang digelar sejak Senin (28/3), mendapatkan antusiasme tinggi dari masyarakat. Terbukti kunjungan ke Pusat Dokumentasi dan Informasi Kebudayaan Minangkabau (PDIKM) semakin banyak dengan adanya festival ini. 

Read More

Sejumlah permainan seperti bermain egrang, tangkelek panjang, golong-golong, lato-lato, lore, ular tangga, tapak kudo, congklak dan meriam batuang, menjadi daya tarik tersendiri bagi murid  TK/RA. 

“Di festival ini anak-anak mengetahui dan diberikan ketertarikan lagi untuk mengenal permainan anak tradisional. Sehingga ketika mereka dewasa nanti mengingat hal ini,” katanya. 

Tidak kalah penting, tambahnya, anak-anak diberikan kesempatan untuk melatih kepercayaan diri dengan menunjukkan bakat yang dimilikinya seperti, bernyanyi, bershalawat dan menari. Anak-anak juga dibekali dengan senam bersama dan mendapatkan bingkisan menarik di akhir acara. Serta ada juga dimeriahkan dengan berbagai macam kios-kios ekraf di kawasan PDIKM. 

Maiharman berharap dengan kegiatan ini, di samping sebagai ajang silaturahmi menyambut kedatangan bulan Ramadan, pemusatan acara di PDIKM juga menjadi ajang promosi bagi PDIKM. tutupnya. (Edi Fatra/cg).

Related posts