GMM Sumbar Gelar Penyembelihan Hewan Kurban Usai Sholat Idul Adha 9 Juli

  • Whatsapp

MINANGKABAUNEWS.COM, PADANG — Gerakan Muslim Minangkabau, melakukan penyembelihan hewan kurban usai pelaksanaan shalat Idul Adha, pada Sabtu, (9/7/2022).”Pemotongan hewan kurban setelah shalat Idul Adha,” kata Ketua GMM Sumbar, Buya H. Maat Achin di Markas Masjid Asyuhada, Jumat (8/7/2022).

Maat menambahkan tahun ini panitia penyembelihan hewan kurban Masjid Syuhada telah menerima sebanyak 6 ekor sapi dimana 4 di Padang dan 2 dipotong di Mentawai. Penyembelihan hewan kurban itu dilakukan dengan mengikuti protokol kesehatan. Nantinya daging kurban akan langsung dibagikan ke mustahik.

Read More

“Saat ini masih sekitar 4 ekor sapi, belum tahu perkembangan berikutnya,” ujar Maat

Maat mengatakan terkait pelaksanaan shalat Idul Adha di Markas GMM pada hari Sabtu (10/7/2022) dilakukan mulai pukul 07.00 WIB. Buya Maad bertindak sebagai khatib.

Katanya, pada hari raya Idul qurban tahun ini 1443 H dpt diambil pedoman kerja dengan semangat DEKAKA WANKO. DEKAKA WANKO adalah singkatan dari Dakwah, KerjaKeras dengan One dibaca wan atau satu Komando.
Baginya Dakwah adalah kewajiban terutama bagi yang pensiun karena waktu yang ada jangan di buang buang sebelum waktu diambil AllahSwt.

“Hari Ini saya trapkan DEKAKA WANKO ini, alhamdulil lah sangat dirasakan manfaatnya walau pun ada kekurangan tapi sudah diperkirakan sebelumnya baik pelaksanaan shalat Idul Adha maupun pelaksanaan penyembelihan dan pendistribusian daging qurban,” tutupnya.

Related posts