Jaga Jantungmu, Olahraga Secara Rutin

  • Whatsapp

MINANGKABAUNEWS, SOLOK – Jantung adalah alat pacu utama dalam tubuh yang berfungsi memompa darah, gizi, makanan, serta oksigen ke seluruh tubuh, agar semua organ tubuh bisa berfungsi dengan baik.

Jantung adalah organ vital yang sangat mempengaruhi kerja organ lainya. Jika jantung sakit atau melemah, maka sangat mempengaruhi kondisi kita, mulai dari lesu, lemah, bahkan paling berat itu stroke dan kematian.

Read More

Karena itu, jagalah selalu jantung kita agar selalu berdetak dengan baik, sehat, dan normal. Perbanyak olahraga dan kurangi makan makanan mengandung lemak dan minyak. Hindari merokok dan minum berakohol dan banyaklah beraktivitas.

Hal ini disampaikan Wakil Walikota Solok Ramadhani Kirana Putra saat membuka pelatihan senam jantung sehat bagi guru dan siswa SD/MI di Kota Solok, di GOR Alimin Sinapa Tanjung Paku, Sabtu (24/2/2024).

Laporan Badan Kesehatan Dunia atau WHO, hingga hari ini sudah lebih tujuh belas juta orang yang meninggal dunia akibat penyakit jantung.

Angka ini, menurut Dhani, cukup tinggi dan sudah ambang membahayakan. Karena itu cegah penyakit dari sekarang melalui olahraga dan makan makanan sehat serta banyak beraktivitas.

“Saya sampaikan apresiasi dan terima kasih pada club jantung sehat atas kegiatan pelatihan senam jantung sehat buat guru dan murid SD/MI di Kota Solok. Saya berharap tingkat kesehatan masyarakat Kota Solok lebih meningkat” Kata Dhani.***

 


Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis Minangkabaunews.com tidak terlibat dalam materi konten ini.

Related posts