Kembangkan Sayap, Ketua Hendri Dori Satoko Lantik Pengurus PMI Kecamatan Sipora Selatan

  • Whatsapp

MINANGKABAUNEWS.COM, MENTAWAI – Demi tercapainya cita cita luhur pelayanan kepada masyarakat, Ketua Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Kepulauan Mentawai Hendri Dori Satoko Lantik pengurus PMI Kecamatan Sipora Selatan masa bakti 2022-2027.

Pelantikan berlangsung di Aula gedung Nasional Sioban yang dihadiri unsur Forkopimca yakni Kapolsek Sipora, Danramil dan Camat Sipora Selatan Yusuf Hadisumarto, Satpol PP, Kepala Desa Mara Hartarto, Kades Saureinu Tirjelius, Kades Sioban mewakili, dan Kades Matobe mewakili, Kamis (24/11/2022).

Read More

Ketua PMI Kabupaten Kepulauan Mentawai Hendri Dori Satoko mengatakan, kekuatan PMI ada direlawannya, jadi kita harus kuat dari situ, dengan terpilihnya pengurus PMI Kecamatan Sipora Selatan memungkinkan peran PMI dapat lebih baik lagi untuk kebutuhan layanan masyarakat.

PMI jangan dilihat dari hanya urusan darah saja, banyak tugas PMI yang sesuai dengan isi undang undang Organisasi PMI nomor 1 tahun 2018. PMI terus bergerak dibidang kemanusiaan seperti bencana alam, banjir, Kebakaran, Longsor, kerusuhan dan lainnya sebagainya, sebut Ketua PMI.

PMI terus bergerak dari pelosok negeri, kalau ada apa apa yang terjadi PMI bergerak cepat demi membantu masyarakat yang terdampak bencana.

Terkait kebutuhan darah, ini memang masalah serius khususnya kita di Kabupaten Kepulauan Mentawai, karena kita masih banyak kekurangan salah satu fasilitas yang dibutuhkan terkait penyediaan darah. Kita masih sangat terbatas disitu. Bank darah sulit kita dapatkan. Semoga ini terwujud agar kebutuhan darah dapat terjamin.

Kehadiran Palang Merah Indonesia sangat dibutuhkan masyarakat. Maka dari itu selamat bekerja bagi pengurus PMI Kecamatan Sipora Selatan, imbuh Hendri Dori Satoko.

Sementara Pengurus PMI Kecamatan Sipora Selatan Fitri Yuliani menyebutkan, kami siap meneruskan kegiatan yang terkait dengan PMI, kami semua pengurus bisa mengabdikan diri lebih baik.

“Kami menyambut baik adanya PMI, Kami siap mengelola dan siap terjun kepada masyarakat, mari kita saling dukung mendukung, agar kita bisa berjalan sama sama, menjalankan tugas di PMI ini”, sebut Fitri.

“Mari sama sama bergandengan tangan, mengembangkan PMI Kecamatan Sipora Selatan ini, sehingga dapat menyentuh hati masyarakat banyak”, lanjut Ketua Pengurus PMI Kecamatan Sipora Selatan yang juga menjabat sebagai Kapala Puskesmas Sioban.

Camat Sipora Selatan Yusuf Hadisumarto menyebutkan, pemerintah kecamatan Sipora Selatan mengucapkan selamat atas dilantiknya pengurus PMI Kecamatan Sipora Selatan selamat bergabung di bagian organisasi kemanusiaan yaitu PMI.

Tunaikan tugas suci ini, untuk umat manusia di seluruh dunia, ucap Camat Sipora Selatan.

Berikut nama pengurus PMI Kecamatan Sipora Selatan, Fitri Yuliani SKM (Ketua), Paska Dwi Apriyatno (Sekretaris), Puji Pahlawani M.pd. Yang terdiri dari anggota, Darlis, Sulastri Br Tamba, Amd, Keb, Elisabet Br Manalu Amd, Keb, Ns Gusti Andira S,S.Kep, Ahmad Yani, Hermanto Habehan, Yusrianto.

Semoga Pengurus PMI Kecamatan Sipora Selatan Kabupaten Kepulauan Mentawai yang baru saja menerima pelantikan dapat menjelaskan tugas dan amanah serta mengabdi setia kepada negara dalam pelayanan kepada masyarakat banyak. (Tirman)

Related posts