Kota Pariaman Terima DAK 3 Milyar Lebih Dari BKKBN Sumbar untuk Penurunan Stunting

  • Whatsapp

MINANGKABAUNEWS, PARIAMAN — Pemerintah Kota (Pemko) Pariaman menerima Dana Alokasi Khusus (DAK) Sub Bidang Keluarga Berencana (KB) Tahun 2024 senilai Rp3.173.252.000 dari Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana (BKKBN) Provinsi Sumatera Barat.

Dana tersebut diserahkan secara simbolis oleh Kepala BKKBN Provinsi Sumbar, Fatmawati kepada Penjabat (Pj) Walikota Pariaman, Roberia disaksikan langsung oleh Kepala DP3AKB Kota Pariaman, Lucyanel Arlym beserta jajarannya di ruang kerja walikota pariaman, Balaikota Pariaman, Selasa, (09/01/2024).

Read More

Fatmawati menyampaikan, penyerahan DAK tersebut untuk program Bangga Kencana dan percepatan penurunan stunting di Kota Pariaman.

Dikatakannya, angka stunting di Kota Pariaman yang turun cukup signifikan. Berdasarkan data dari pendataan keluarga, keluarga berisiko stunting Kota Pariaman turun dan sudah dibawah angka 20 persen.

“Kita harapkan dengan penurunan gradual (bertahap) ini kita targetkan tahun 2024 ini bisa turun di angka 14 persen sesuai dengan Peraturan Presiden (Perpres) Nomor 72 Tahun 2021 tentang Percepatan Penurunan Stunting ,” ujarnya.

Fatmawati menyebutkan, dana DAK yang diserahkan ini diperuntukkan percepatan penurunan stunting, untuk penggerakan kampung keluarga berkualitas, operasional di balai penyuluhan, dan pelayanan KB.

Fatmawati berharap stunting di Kota Pariaman bisa turun drastis, sehingga dapat menyumbang angka penurunan stunting di Provinsi Sumbar. 


Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis Minangkabaunews.com tidak terlibat dalam materi konten ini.

Related posts