Naik 10 Persen, Fiona Erman Safar: Anak Mau Masuk PAUD Setelah Ada Perwako

  • Whatsapp

MINANGKABAUNEWS.COM, BUKITTINGGI – Kelurahan Bukik Cangang Kayu Ramang menggelar kegiatan sosialisasi peran bunda PAUD dan Pokja bunda PAUD dalam rangka mewujudkan PAUD berkualitas, berlangsung di Aula pertemuan Kantor Lurah BCKR, Kota Bukittinggi, Selasa (12/7/2022).

Niniak Mamak dan tokoh masyarakat Kelurahan Bukik Canggang Kayu Ramang Suharnel Dt Basa dalam sambutannya menyampaikan, sangat kaget bercampur bahagia dengan hadirnya ibu Fiona erman syafar.

Read More

“Kita sangat mengapresiasi kegiatan pokja bunda PAUD ini. Ide, gagasan dan terobosan baru dari kasi agsobud yang di jembatani lurah serta Camat Guguak Panjang,” ujarnya.

Suharnel sebut, kegiatan yang nyata bukan hanya seremonial, ini merupakan contoh kerja yang luar biasa dari pihak Kelurahan. Terima kasih yang tak terhingga kepada ibu Fiona erman Safar yang telah bersedia menyempatkan hadir disela-sela jadwalnya yang cukup padat.

“Kami atas nama masyarakat sangat bangga di kunjungi pimpinan, harapan kami kedepannya Kelurahan Bukik Cangang Kayu Ramang jadi perhatian pemerintah daerah ke depannya.

Sementara itu Bunda PAUD Kota Bukittinggi Fiona Erman Safar dalam materinya menyampaikan, bahwa Pemerintah Kota (Pemko) Bukittinggi pada 2021 lalu, membuat peraturan wali kota (perwako) nomor 37 Tahun 2021 Tentang Standar Pendidikan.

“Inilah bentuk usaha dari pemko dalam meningkatkan Angka Partisipasi Kasar Pendidikan Anak Usia Dini (APK PAUD). Dimana anak wajib masuk PAUD sebelum masuk Sekolah Dasar,” ungkap Fiona.

Ia menjelaskan, setelah dibuat peraturan wali kota (Perwako) naik hingga 10 persen anak mau masuk PAUD setelah adanya perwako.

“Saya melihat, masih ada orang tua murid yang meragukan keberadaan PAUD kita,” jelasnya.

Fiona menambahkan, kemarin ada program dari Kementerian Pendidikan membuat kelompok persiapan anak bersekolah.

“Ini melihat dari tahun 2019/2020 APK kita menurun, maka dibuatlah kelompok persiapan anak bersekolah untuk membantu bunda PAUD dan Pokja PAUD,” imbuhnya.

Ia sebut, kelompok persiapan anak bersekolah ini terdiri dari guru PAUD, guru TK, kepala sekolah dan orang tua murid.

“Ini bertujuan untuk memberitahukan kepada masyarakat kita, bahwasanya anak itu sebelum siap untuk sekolah SD lebih bagus dimasukkan ke PAUD dulu, agar terhindar anak-anak ini dari ketakutan,” sebut Fiona.

Memenuhi undangan dari Kelurahan Bukit Canggang Kayu Ramang Kota Bukittinggi, Foina erman Safar sangat mengapresiasi kegiatan sosialisasi pembinaan pokja bunda PAUD yang merupakan kegiatan Kasi Agsosbud Kelurahan BCKR.

“Ini baru untuk pertama kalinya saya diminta jadi narasumber, belum pernah selama ini ada kelurahan yang melakukannya, ini rekor bagi Kelurahan BCKR, hebat sekali,” kata fiona dengan bangga.

Pihaknya berharap kepada orang tua murid, agar mau memasukan anak-anaknya bersekolah di PAUD, untuk persiapan masuk ke sekolah dasar nantinya.

Related posts