Partai Golongan Karya Padang Pariaman Adakan Rakerda, Sejumlah Kader Hadir

  • Whatsapp

MINANGKABAUNEWS.COM,Lubuk Alung– partai Golongan Karya Padang Pariaman adakan Rapat Pimpinan Daerah (rakerdamemutuskan untuk mengusung kader sendiri dalam Pilkada 2024 nanti.

Keputusan itu ditetapkan dalam Rakerda dan Rapimda DPD Partai Golkar Padang Pariaman, Sabtu (26/2) di Lubuk Alung.

Di samping itu, Rapimda juga memutuskan untuk memenangkan Airlangga Hartarto dalam Pilpres, dan satu-satunya Capres yang dijagokan Golkar.

Rakerda menitikberatkan pada kesuksesan konsolidasi organisasi yang tinggal dua kecamatan lagi yang belum musyawarah.

Kemudian sukses Pilpres dengan memantapkan kemenangan Ketum DPP Partai Golkar Airlangga Hartarto sebagai Capres.

Selanjutnya sukses Pileg, tentunya dengan kemenangan Golkar sejak dari daerah hingga ke pusat.

Ketua DPD Partai Golkar Padang Pariaman Asmadi menyebutkan, sepanjang sejarah kepemiluan di daerah ini, barulah dalam pemilu 2019 Golkar tak ada dalam pimpinan dewan.

Dia menyebutkan, sukses Pileg, ya sukses dengan kemenangan Golkar sejak dari daerah hingga ke pusat.

“Kita boleh bersama partai lain dalam berkegiatan, tetapi Golkar tetap sebagai nomor satunya,” tegas Asmadi yang disambut tepuk tangan.

Artinya, kata Asmadi, dalam momen itu Golkar boleh saja sebagai sponsor, tetapi tetap nomor satu.

Misal, Golkar menanggung hadiah dari satu sampai tiga. Lalu yang lain silakan saja di hadiah hiburan.

Dalam rapat komisi yang dibagi menjadi tiga komisi, pun telah ditetapkan soal agenda Golkar dalam waktu dekat, menghadapi puasa.

“Seperti biasa, tim safari Ramadhan tetap, dan akan ada dua lokasi di setiap daerah pemilihan,” ungkap Asmadi.

Nah, yang terakhir sukseskan Pilkada dengan mengusung kader sendiri. Pengalama selama, setelah tokoh diusung jadi kepala daerah, menang, dan tak kenal lagi dengan partai ini.

Pengalaman seperti ini sering, dan bahkan acap bersua dalam momen Pilkada. Nah, 2024, Golkar pastikan mengusung kadernya sendiri.

“Kapan perlu, partai pun juga satu. Sebab kesuksesan pileg tentu berimbas pada Pilkada,” ujar dia.

Wakil Ketua DPD Partai Golkar Sumbar Hj. Sitti Izzati Azis tetap terus melakukan konsolidasi sampai ke tingkat nagari.

“Pendidikan politik ini sampai ke kecamatan nantinya. Nah, konsolidasi di dua kecamatan yang belum, supaya disegerakan,” kata anggota DPRD Sumbar ini.

Sitti Izzati Azis yang juga Korwil untuk Kota Pariaman dan kabupaten Padang Pariaman melihat, potensi partai ini harus terus digerakkan.

“Di samping DPD punya data, masing-masing pribadi kita juga harus punya data. Ya, data jumlah penduduk, TPS, dan data lainnya yang berkaitan dengan pemilu,” ungkapnya.

Rapimda dan Rakerda DPD Partai Golkar Padang Pariaman juga melibat Fraksi Golkar di DPRD Padang Pariaman. Dasmar, Syafrizal A hadir dan ikut memimpin jalan rapat komisi di Rakerda dan Rapimda yang berlangsung sehari penuh itu.

Sementara, anggota Fraksi lainnya, Rahmad Mahmudal izin, karena sedang dinas luar. Sedangkan Syahrul Datuak Lung tak ada kabar.

Related posts