Pemkab Solok Selatan Bagikan Ribuan Bedera Merah Putih

  • Whatsapp
Pemkab Solok Selatan Bagikan Ribuan Bedera Merah Putih
Pemkab Solok Selatan Bagikan Ribuan Bedera Merah Putih

MINANGKABAUNEWS.COM, SOLOK SELATAN – Dalam rangka merayakan Hari Kemerdekaan Indonesia yang ke-77, Pemerintah Kabupaten Solok Selatan membagikan 2.000 bendera dan 200 umbul-umbul merah putih kepada masyarakat. Pembagian bendera ini ditujukan untuk mengibarkan identitas, simbol, dan alat pemersatu masyarakat Indonesia ini selama bulan kemerdekaan.

Penyerahan bendera ini secara simbolis dilakukan Bupati Solok Selatan H. Khairunas, bersama Wabup H Yulian Efi, Sekdakab Dr. Syamsurizaldi dan Kepala OPD serta unsur Forkopimda Solok Selatan, Kapolres AKBP Arief Mukti Surya Adhi Shabara, Kajari Solok Selatan Slamet Jaka Mulyana.

Read More

Khairunas mengatakan, pembagian dan pengibaran bendera dilakukan dalam rangka menyambut Hari Ulang Tahun Republik Indonesia ke-77. Bersamaan dengan itu juga dilakukan berbagai kegiatan untuk memeriahkan hari kemerdekaan ini.

“Pada kesempatan ini diserahkan dua ribu bendera dan umbul-umbul merah putih sebanyak 200 buah kepada masyarakat dan juga dilakukan pengibaran oleh peserta Car Free Day (CFD) di halaman Kantor Bupati Solok Selatan,” kata Khairunas di halaman Kantor Bupati Solok Selatan, Minggu (14/8/2022).

Tak hanya itu, berbagai kegiatan pun juga dilakukan agar seluruh elemen masyarakat turut berpartisipasi dalam kegiatan tahunan ini. Beberapa kegiatan yang telah dilaksanakan antara lain gerak jalan, tariak tambang, volly ball, lomba kebersihan, dan pemeriksaan kesehatan gratis di seluruh Puskesmas di Solok Selatan, baik tingkat kabupaten maupun tingkat kecamatan.

Dalam kegiatan kesehatan ini, Bupati mengharapkan ke depannya tak hanya lembaga kesehatan yang aktif dalam melakukan pelayanan, namun diminta kepada OPD seperti camat dan wali nagari untuk menjadi lebih proaktif dalam memberikan pelayanan ke publik dengan menggandeng tenaga kesehatan di daerah masing-masing

“Mohon semua kegiatan itu bukan saja Puskesmas, tidak ada salahnya camat untuk mengundang Puskesmas yang ada di masing-masing kecamatan untuk memberikan pelayanan kesehatan,” terangnya.

Menjelang peringatan kemerdekaan yang akan jatuh pada Rabu (17/8/2022) nanti, CFD yang digelar secara mingguan kali ini dimeriahkan oleh berbagai kegiatan yang diisi oleh siswa-siswi terbaik di Solok Selatan.

Beberapa penampilan tersebut anrara lain penampilan biola oleh Farid Aditya Nada, solo song lagu nasional Tanah Air Beta oleh Suci Andari dari SMP N 3 Solok Selatan, dan penampilan musik tradisional dari SMP N 2 Solok Selatan. (rls)

Related posts