Untuk yang Ke- 15 Kalinya, Bendera Raksasa Berkibar di Puncak Gunung Kasumbo

  • Whatsapp

MINANGKABAUNEWS.COM, TANAH DATAR- Dalam rangka menyambut HUT RI yang ke – 77 yang jatuh pada tanggal 17 Agustus mendatang, masyarakat jorong Gelanggang Tangah yang lebih dikenal dengan Jordus (Jorong Duo Sungayang) Nagari Sungayang kembalikan memprakarsai pengibaran bendera raksasa di puncak Gunung Kasumbo pada Minggu (14/8/2022).

Acara dimulai dengan mengarak bendera raksasa dari halaman MAN I Batusangkar menuju Simpang BRI dan memuji Tampuniak. Bendera dibawa oleh Paskibra ( Pasukan Pengibar Bendera ) MAN I Tanah Datar diikuti oleh Marching Band Gabungan MAN I dan MTsN I Sungayang diikuti oleh siswa SD sampai SLTA serta masyarakat se- kecamatan Sungayang.

Read More

Tepat pukul 9.00 Wib , dilaksanakan pengibaran sang merah putih. Bertindak sebagai Inspektur Upacara Camat Sungayang Reni Susanti. Dalam amanatnya Reni menambahkan rasa bangga kepada masyarakat nagari Sungayang yang telah memprakarsai acara ini.

” Semoga kegiatan ini meningkatkan rasa cinta tanah air dan semakin mempererat silaturahmi masyarakat Sungayang, baik yang di kampung maupun di perantauan ” ujar Reni.

Sementara itu, Ketua panitia pelaksana Izhar Rasyid menyampaikan, bahwa kegiatan ini merupakan kegiatan yang ke-15. Dan rencananya akan diikuti oleh 2000 orang yang berasal dari dalam dan luar kecamatan Sungayang.

” Acara ini digagas oleh tokoh masyarakat, perantau dan pemuda Jordus yang mendapat dukungan penuh dari jorong-jorong lain di kenagarian Sungayang. Untuk tahun ini bendera yang dikibarkan berukuran 5 × 7,5 meter. Acara ini bertujuan meningkatkan rasa persaudaraan antara masyarakat Sungayang, baik yang ada di kampung halaman maupun di perantauan Dan acara ini merupakan agenda tahunan masyarakat Sungayang ” ucap Izhar.

Sebagai penambah semangat dan keseruan acara, panitia menyediakan doorprize berupa Tabanas, LCD TV, kulkas, mesin cuci, handphone, magic com, dispenser, sepeda dan berbagai hadiah seru lainnya yang berasal dari sumbangan Bank BRI Batusangkar, Oxygen, tokoh masyarakat, dan para perantau Sungayang.

Turut hadir pada acara ini, Forkopimca, para kepala UPT, Pimpinan Bank BRI , tokoh masyarakat dan perantau serta dari masyarakat Sungayang. (M)

Related posts