Robohnya Mushola Kami Bhaitul Makmur Dijawab Oleh Pemko Solok

  • Whatsapp

MINANGKABAUNEWS, SOLOK – Masih ingatkah kita dengan kejadian robohnya beberapa bagian dari Mushola Bhaitul Makmur di Kelurahan Tanjung Paku Kecamatan Tanjung Harapan Kota Solok.

Di mana sebagian tebing dan talut penahan atau laydam tempat berdirinya area berwudhuk, roboh akibat tergerus air.

Read More

Hari ini, robohnya Mushola kami Bhaitul Makmur tersebut dijawab oleh Pemerintah Daerah Kota Solok, dimana Wakil Walikota Solok Ramadhani Kirana Putra bersama Kepala Dinas PUPR Kota Solok, Afrizal meninjau langsung Mushola Bhaitul Makmur tersebut.

Di hubungi MinangkabauNews.com, Rabu (11/5/2022) di Kantor Dinas PUPR, Kepala Dinas PUPR Afrizal mengatakan akan melakukan perbaikan pada fasilitas ibadah tersebut.

Beliau mengungkapkan telah mengirim tim PUPR untuk melakukan survei terkait alokasi anggaran untuk biaya perbaikan Mushola Bhaitul Makmur tersebut.

“Kemarin, hari Selasa tanggal 10 Mei 2022, kami bersama Wakil Walikota Solok sudah turun ke Mushola Bhaitul Makmur dan melihat kondisinya. Di sana Wawako memerintahkan pada PUPR untuk mempelajari dan menghitung biaya perbaikan Mushola Bhaitul Makmur. Insya Allah dalam waktu dekat akan dilakukan perbaikan,” ungkap pria yang akrab disapa Cha ini.

Lebih lanjut, Kepala Dinas PUPR ini mengungkapkan bahwa biaya perbaikan Mushola Bhaitul Makmur ini menelan biaya sekitar Rp. 200.000.000,-.

“Hitungan sementara, biaya perbaikan Mushola Bhaitul Makmur tersebut menelan biaya sekitar Rp. 200.000.000,-. Dan dalam waktu dekat akan dilakukan perbaikan agar bisa dimanfaatkan oleh masyarakat setempat untuk sholat berjamaah,” tuturnya.

Sementara, Young Yuska, Kabid Pengelolaan Sumber Daya Air Dinas PUPR Kota Solok dihubungi MinangkabauNews.com membenarkan saat ini tim PUPR sedang melakukan pengukuran lokasi robohnya laydam Mushola Bhaitul Makmur di Tanjung Paku.

“Usai dilakukan pengukuran, dalam Minggu ini akan segera dilakukan pengerjaan oleh kontraktor yang ditunjuk nantinya. Sedangkan sumber dananya dari giat Dinas PUPR terkait perbaikan laydam Mushola Bhaitul Makmur,” terangnya.

Related posts