Solok Selatan Targetkan Kelompok Dasawisma Raih Prestasi

  • Whatsapp
Penilaian Dasawisma tingkat provinsi
Penilaian Dasawisma tingkat provinsi

MINANGKABAUNEWS.COM, SOLOK SELATAN – Wakil Ketua TP PKK Provinsi Sumatera Barat Ny. Fitria Amalia Audy dan Tim Penilai TP PKK Provinsi menyambangi Kelompok Dasawisma Raflesia II di Jorong Panduang, Nagari Pakan Rabaa Tengah, Kecamatan KPGD, Solok Selatan, Kamis (24/02/2022).

Kunjungan ini dalam rangka melakukan tinjauan lapangan sekaligus memberikan penilaian terhadap kelompok dasawisma berprestasi Tahun 2022. Dimana Kabupaten Solok Selatan memperoleh nominasi 6 besar Kabupaten se-Sumatera Barat yang diwakili oleh Kelompok Dasawisma Raflesia II dari Jorong Panduang.

Read More

Sementara itu, hasil keputusan penilaian ini akan dinobatkan sebagai Duta Dasawisma tingkat provinsi pada Pencanangan Bulan Bhakti Dasawisma/ Bulan Bhakti Gotong Royong (BBGRM) pada tanggal 09 Maret 2022 di Kabupaten Dharmasraya.

Bupati Solok Selatan yang diwakili Sekdakab, Syamsurizaldi mengatakan, melalui kegiatan ini hendaknya dapat meningkatkan kemampuan Kelompok Dasawisma menggerakkan 10 program pokok PKK di kelompoknya masing-masing. Mudah-mudahan dapat selalu mengirimkan kelompok Dasawisma berprestasi ke tingkat Provinsi, maupun tingkat Nasional.

“Terlebih lagi, TP PKK Kabupaten Solok Selatan sudah selangkah lebih maju dalam hal pemanfaatan teknologi informasi, yaitu dengan adanya aplikasi Dasawisma,” qpaparnya.

Dengan adanya penilaian ini, perwakilan Dasawisma Solok Selatan dapat membuktikan memang pantas maju sebagai juara nantinya.

Sementara itu, Ny. Fitri Amalia Audy dalam sambutanya mengatakan, Kelompok Dasawisma merupakan ujung tombak dari gerakan PKK yang memiliki peran strategis untuk mewujudkan ketahanan keluarga sejahtera yang akan melahirkan generasi yang tangguh untuk indonesia maju.

Lebih lanjut, Fitri mengungkapkan bahwa penilaian ini bertujuan untuk melihat dan mendapatkan informasi nyata tentang kegiatan yang telah dilaksanakan dari kelompok dasawisma berprestasi yang telah masuk nominasi pada tahun 2022 ini. Adapun nominasi tahun ini terpilih 6 (enam) Nominasi Kabupaten termasuk kabupaten Solok Selatan dan 5 (lima) kota.

Dalam rangkaian acara penilaian ini, Wakil Ketua TP-PKK Provinsi didampingi oleh Ketua TP-PKK Kabupaten Solok Selatan Ny. Erniati Khairunas dan rombongan juga mengunjungi pameran UP2K yang menampilkan hasil kerajinan UMKM di Dasawisma Raflesia II. Selain itu juka melakukan panen perdana cabe rawit di Kebun Dasawisma Raflesia II.

Sementara itu, Ketua TP PKK Solok Selatan, Ny. Hj Erniati Khairunas mengatakan sangat optimis menjadi pemenang Dasawisma terbaik se-Sumatera Barat.

“Kami sudah mengupayakan yang terbaik, sudah lebih giat dan intens dalam melakukan pembinaan, kunjungan lapangan dan sebagainya,” katanya.

Pada penilaian ini, turut dihadiri Ketua GOW Solok Selatan Ny. Hj. Bet Yulian Efi, Ketua DWP Ny. Fitri Syamsurizaldi, Kepala OPD terkait, Camat KPGD, Wali Nagari Pakan Rabaa Tengah, Ketua TP-PKK Kecamatan KPGD, Ketua TP-PKK Nagari se-Kecamatan KPGD, seluruh pengurus PKK Kabupaten Solok Selatan dan Kader-kader Dasawisma Raflesia II. (rls)

Related posts