Pacu Pola Pikir Anak Muda Kreatif dan Kritis Pemko Solok Gelar News Year’s Gathering SID 2022

  • Whatsapp

MINANGKABAUNEWS, SOLOK – Pacu Pola pikir anak muda yang kreatif dan kritis, agar bisa memicu kemampuan untuk bertindak logis, tepat, dan rasional dalam mengatasi setiap persoalan, termasuk dalam hal belajar, Pemerintah Daerah Kota Solok gelar News Year’s Gathering SID 2022, Kamis (24/2/2022) di ruang rapat Walikota Solok.

Social entrepreneurs ini secara umum juga bisa diartikan dengan agen perubahan, atau seseorang yang mempunyai visi dan misi yang kuat atau bisa juga mereka yang mencari perubahan secara lebih sistematis.

Read More

Sociopreneur adalah mereka yang fokus pada visi dan misi sosial yang sudah mereka pilih dari awal. Sebagai contoh, sociopreneur bisa memilih untuk fokus pada isi bencana di daerah yang rawan konflik perang atau rawan terjadi bencana alam.10 Jun 2021.

Dalam MoU yang ditandatangani antara Pemko Solok dan SosiopreneurID meliputi empat bidang. Diantaranya UMKM, Pariwisata, Edukasi, dan Kepemudaan.

Walikota Solok Zul Elfian Umar mengatakan di Kota Solok masih banyak terdapat anak muda terdidik yang pengangguran. Diharapkan dengan adanya SosiopreneurID ini akan menjawab semua permasalahan yang ada di Kota Solok.

“Saat ini terdapat sebanyak empat belas orang anak muda Kota Solok yang terpilih ikut SosiopreneurID. Mereka diharapkan dapat menjadi role bagi anak muda lainya di Kota Solok, sehingga lahir anak muda hebat lainya dari SosiopreneurID ini,” ujarnya.


Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis Minangkabaunews.com tidak terlibat dalam materi konten ini.

Related posts