Luar Biasa, Kontingen Agam Peringkat II Porsadin ke-V Sumbar

  • Whatsapp
Foto bersama kontingen Porsadin Kabupaten Agam. (Foto/dok istimewa)

MINANGKABAUNEWS — Kabupaten Agam peringkat ke-II pada Kontingen Pekan Olahraga dan Seni antar Diniyah (Porsadin) ke-V tingkat Provinsi yang di gelar di Kota Solok 24-26 Oktober 2022.

Ketua kontingen Porsadin Agam, Gafnel mengatakan, Kabupaten Agam raih 12 prestasi dari 24 peserta.

Dari 12 prestasi yang diraih dengan rincian, juara I tiga cabang, juara II tiga cabang, juara III satu cabang. Kemudian harapan I dua cabang, harapan II dua cabang dan harapan III satu cabang.

“Prestasi ini perlu diapresiasi, yang diraih berkat kerja keras peserta dalam mengikuti Porsadin Sumbar,” ujar Gafnel, Kamis, (27/10/2022).

Ia menyebutkan, motto perjuangan kontingen Porsadin Agam ini adalah
“Urang Agam Sakali Malangkah Pantang Manyarah”.

“Motto ini terbukti bisa membakar semangat kontingen Agam, yang berkolaborasi dengan orang tua peserta,” sebut Ketua Pokjaluh Agam itu.

Untuk itu katanya, prestasi ini jadi catatan penting sebagai goresan tinta emas bagi Kabupaten Agam di tingkat Provinsi Sumbar.

“Meski kita peringkat II, setidaknya bisa mengungguli Kota Padang sebagai Ibu Kota Provinsi Sumbar,” katanya.

Dijelaskannya, Porsadin Sumbar ke-V ini diungguli kontingen Pesisir Selatan, tapi secara poin Agam tidak jauh tertinggal.

“Kita raih 64 poin, sedangkan Pesisir Selatan 70 poin. Meski demikian, kita tetao besyukur dan bangga atas raihan ini,” tutupnya.

Related posts