Bangun Gedung Rawat Inap, Wako Terima Kunjungan Kepala RST Solok Mayor CKM dr. David Marlynson Purba

  • Whatsapp

MINANGKABAUNEWS, SOLOK – Walikota Solok Zul Elfian Umar terima kunjungan Kepala Rumah Sakit Tentera Solok Mayor CKM dr. David Marlynson Purba, Selasa (28/6/2022), diruang kerjanya di Balaikota Solok.

Kedatangan Kepala RST Solok ini dalam rangka menyampaikan rencana pihak RST membangun gedung rawat inap. Pembangunan gedung rawat inap ini untuk memberikan pelayanan yang lebih baik terhadap masyarakat, terlebih lagi kondisi gedung rawat inap saat ini kurang memadai, sehingga pelayanan maksimal pada masyarakat jadi terkendala.

Read More

Ditemui MinangkabauNews.com di Balaikota Solok, Kamis (30/6/2022), Walikota Solok Zul Elfian Umar sangat mengapresiasi rencana pihak rumah Sakit Tentera Solok membangun gedung rawat inap.

Menurut Wako, sebagai sebuah pusat layanan kesehatan masyarakat tingkat pertama, Rumah Sakit Tentera Solok harus memiliki gedung yang representatif dan memadai. Sehingga layanan kesehatan masyarakat yang prima dan berkualitas bisa tercapai.

“RST Solok merupakan rumah sakit tingkat pertama, banyak rujukan yang datang ke RST Solok. Karena itu, agar pelayanan kesehatan terhadap masyarakat berjalan maksimal, diperlukan sebuah gedung rawat inap yang mampu menampung pasien dalam jumlah besar. Dan saya mendukung rencana pembangunan gedung rawat inap ini, agar masyarakat Kota Solok bisa terlayani dengan baik,” kata Wako.

Ditempat terpisah, Mayor CKM dr. David Marlynson Purba, Kepala RST Solok menerangkan bahwa saat ini pelayanan kesehatan di RST Solok sudah meningkat dari sebelumnya.

Menurut David, saat ini di RST Solok sudah layanan kesehatan instalasi Gawat Darurat, rawat gigi, praktek penyakit dalam, bedah, obgin, anak, penyakit kelamin, jantung, pembuluh darah, paru, THT, mata, dan neurologi.

“Makin lengkapnya layanan kesehatan ini, berdampak pada bertambahnya kunjungan masyarakat ke RST Solok untuk berobat. Agar masyarakat merasa nyaman dalam berobat ke RST Solok, perlu dibangun gedung rawat inap yang lebih representatif,” ujar David.

David juga menyerahkan secara langsung proposal dan rencana anggaran biaya untuk pembangunan gedung RST Solok tersebut.

Related posts