Epiyardi Asda Janji Alokasikan Dana Khusus Untuk Tempat Manasik Haji di Alahan Panjang

  • Whatsapp

MINANGKABAUNEWS, ALAHAN PANJANG – Bupati Solok Epiyardi Asda janji alokasikan dana khusus untuk pengelolaan tempat manasik haji di Alahan panjang.

Epiyardi menilai tempat manasik haji di Alahan Panjang layak dijadikan tempat pembelajaran dan edukasi kepada anak-anak di Alahan panjang dan sekitarnya.

Read More

Menurut Epiyardi, edukasi tata cara pelaksanaan haji terhadap generasi muda akan memotivasi mereka untuk lebih memahami agama Islam, rukun dan syari’at Islam itu sendiri.

“Tempat manasik haji ini merupakan cukup bagus. Sekarang diperlukan pengelolaan yang lebih baik dengan dukungan dana khusus, dana khusus ini nantinya akan kita alokasikan dari APBD Kabupaten Solok” kata Epiyardi bersama anggota DPR RI Atari Ghauti Ardi, Selasa (7/2/2023), saat menghadiri kegiatan manasik haji di Nagari Alahan Panjang Kecamatan Lembah Gumanti.

Epiyardi juga meminta orang tua menjaga dan mendidik anaknya, anak ini nantinya akan menjadi generasi penerus bangsa.

“Saat kita harus bangkit, kita telah memperbaiki dan meningkatkan pelayanan publik dan UMKM, yang dulunya mendapat penilaian terburuk dari ombudsman. sekarang menjadi yang terbaik di Sumatera Barat, UMKM yang dulunya buruk, sekarang menjadi yang terbaik” sebut Epiyardi.

Sementara, Wali Nagari Alahan Panjang Zulkarnain menyampaikan terimakasih kepada Atari Ghauti Ardi anggota DPR RI yang telah membawa banyak program-program yang benar-benar bisa memberikan dampak positif dan meningkatkan taraf hidup dari masyarakat. Di antaranya adalah Program Kotaku, bedah rumah, jalan usaha tani dan lain sebagainya.

“Tahun 2022 sekitar 4 Milyar dana telah di kucurkan untuk Nagari Alahan Panjang. Salah satu progam yang benar-benar bermanfaat adalah Pamsimas, dimana 5 Jorong yang ada telah mendapatkan 1 unit Pamsimas, namun untuk saat sekarang, baru mencapai 140 rumah di setiap jorong. Terima kasih ibu Atari dan Bupati Solok” kata Zulkarnain.***


Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis Minangkabaunews.com tidak terlibat dalam materi konten ini.

Related posts