Ini Kata Wako Solok Saat Pelantikan Pejabat Struktural UMMY Solok

  • Whatsapp

MINANGKABAUNEWS, SOLOK – Universitas Mahaputra Muhammad Yamin merupakan satu-satunya universitas yang bertahan hingga hari ini di Kota Solok. Keberadaan Universitas Mahaputra Muhammad Yamin sudah banyak mencetak sarjana dan tamatan yang profesional.

Dari sekian banyak tamatan Universitas Mahaputra Muhammad Yamin tersebut, beberapa di antaranya bekerja di pemerintahan dan swasta. Bahkan ada di antaranya yang menjadi wakil rakyat di DPRD Kota Solok dan DPRD Kabupaten Solok.

Read More

Untuk kedepannya dan seterusnya, Pemerintah Daerah Kota Solok akan terus bergandengan tangan dengan Universitas Mahaputra Muhammad Yamin, untuk membawa kemajuan dan kesejahteraan bagi masyarakat Kota Solok.

Demikian kata Walikota Solok Zul Elfian Umar saat menghadiri pelantikan pejabat struktural Universitas Mahaputra Muhammad Yamin Solok, Kamis (8/7/2022), di aula Sanggar Kegiatan Belajar Kota Solok.

Menurut Wako, keberadaan Universitas Mahaputra Muhammad Yamin Solok sangat membantu program Pemerintah Daerah Kota Solok dalam memajukan dunia pendidikan. Selain itu, Universitas Mahaputra Muhammad Yamin juga punya andil dalam menggerakkan roda perekonomian masyarakat, sehingga kesejahteraan masyarakat menjadi lebih baik.

“Kami berharap, tamatan Universitas Mahaputra Muhammad Yamin Solok mampu menciptakan lapangan pekerjaan. Baik secara kelompok, perorangan, maupun mandiri, agar pergerakan ekonomi lebih cepat dengan terciptanya lapangan pekerjaan sebagai akibat kreativitas tamatan Universitas Mahaputra Muhammad Yamin ini,” ujar Wako.

“Tapi saudara harus ingat, tantangan kedepan akan semakin berat. Sulitnya lapangan pekerjaan ditambah persaingan yang cukup ketat di semua lini, mengharuskan setiap tamatan perguruan tinggi lebih kreatif dan tahan banting. Karena itu, dengan kerjasama semua pihak, UMMY Solok dan Pemko Solok, setiap persoalan bisa diatasi dn UMMY Solok akan semakin maju,” tuturnya.

Related posts