Jelang Pemilu 2024, PLN UID S2JB Pastikan Pasokan Listrik AmanJelang Pemilu 2024, PLN UID S2JB Pastikan Pasokan Listrik Aman

  • Whatsapp

MINANGKABAUNEWS.com, PALEMBANG – PT PLN Unit Induk Distribusi Sumatera Selatan, Jambi dan Bengkulu (UID S2JB) memastikan pasokan listrik aman di wilayah ini selama pelaksanaan Pemilu 2024.

General Manager PLN UID S2JB Adhi Herlambang dalam keterangannya di Palembang, Sumatera Selatan (Sumsel), Kamis, mengatakan jelang pelaksanaan Pemilu 2024 pihaknya memastikan kesiapan sistem dan layanan kelistrikan selama masa siaga yang dimulai tanggal 11-17 Februari 2024.

Read More

Ia menjelaskan selama masa tersebut, PLN UID S2JB menyiapkan 224 posko dan mengerahkan 2.929 personel siaga di seluruh wilayah kerja PLN UID S2JB yang berada tiga provinsi, yakni Sumatera Selatan, Jambi, dan Bengkulu.

PLN UID S2JB memproyeksikan sistem kelistrikan tetap dalam kondisi aman pada hari H pemilu mendatang. Terpantau Beban Puncak (BP) kondisi sistem kelistrikan beberapa waktu terakhir di angka 1.370 megawatt (MW), sedangkan Daya Mampu Pasok (DMP) sistem sebesar 1.707 MW. Secara sistem masih memiliki cadangan daya sebesar 446 MW.

Selama masa siaga, PLN UID S2JB juga menyiapkan peralatan berupa generator mobile sebanyak 25 unit, uninterrupted power supply (UPS) mobile sebanyak 14 unit, unit gardu bergerak (UGB) sebanyak 61 unit serta mobil crane sebanyak 10 unit guna mendukung petugas bersiaga menjaga keandalan pasokan listrik.

“Seluruh peralatan kami akan siaga penuh untuk mengantisipasi apabila terjadi gangguan listrik. Jika terjadi gangguan, akan dilakukan upaya perbaikan cepat, seperti manuver dan rekayasa jaringan guna percepatan pemulihan listrik dan gangguan segera teratas,” ujarnya pula.

Untuk lokasi siaga pemilu yang menjadi prioritas pemantauan petugas PLN di tiga provinsi, meliputi Sumatera Selatan, Jambi, dan Bengkulu terdapat 44 lokasi, yang terdiri dari tiga kantor KPU provinsi, tiga kantor Bawaslu provinsi, dan 38 kantor KPU tersebar di kabupaten/kota, serta 43.355 tempat pemungutan suara (TPS).

Adhi mengatakan PLN S2JB berkomitmen untuk menyukseskan pesta demokrasi Pemilu 2024. PLN telah memastikan pasokan listrik di seluruh sistem kelistrikan selama masa siaga pemilu aman.

Selain itu, selama periode masa Pemilu 2024, kegiatan pemeliharaan yang bersifat padam akan diminimalisir dengan memaksimalkan Regu PDKB (Pekerjaan Dalam Keadaan Bertegangan) serta meminimalisir padam emergensi di seluruh unit kerja UID S2JB.

“PLN S2JB berkomitmen untuk mengamankan kelistrikan demi kelancaran Pemilu 2024, kami pastikan masyarakat dapat memilih dengan tenang di TPS dan panitia pemungutan suara (PPS) dapat bekerja dengan optimal di wilayah masing-masing dengan mengamankan pasokan listrik,,” kata dia pula. (antaranews.com)


Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis Minangkabaunews.com tidak terlibat dalam materi konten ini.

Related posts