Kendalikan Banjir di 2 Lokasi di Bukittinggi, Pempus Lakukan Perbaikan Drainase

  • Whatsapp

MINANGKABAUNEWS.COM, BUKITTINGGI – Kawasan Bypass dan daerah Manggis, Kota Bukittinggi menjadi salah satu kawasan yang sering banjir saat hujan melanda. Untuk mengendalikan hal tersebut, dilakukan perbaikan drainase oleh pemerintah pusat (Pempus).

Wali Kota Bukittinggi, melalui Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Ebyuleris, menjelaskan perbaikan drainase ini dilaksanakan pemerintah pusat. Anggaran untuk pekerjaan ini berasal dari APBN 2023 sebesar Rp9,5 miliar lebih.

Read More

Lokasi pengerjaan drainase di Kota Bukittinggi.

Lokasi pekerjaan di ruas Bukittinggi By Pass II, untuk jalur Jalan. St. Syahrir, Simpang Aur Kuning dan Simpang By Pass Anak Air.

“Perbaikan drainase di Jalan Bypass Manggis ini, merupakan pekerjaan pemerintah pusat yang dikerjakan dengan anggaran APBN. Hal ini didasarkan pada jalur tersebut, merupakan jalan nasional, sehingga menjadi tanggungjawab pemerintah pusat,” kata Ebyuleris, Minggu (9/4/2023).

Ia menjelaskan, perbaikan drainase ini, dilaksanakan untuk mengurangi kemungkinan banjir, mengendalikan permukaan tanah, erosi tanah dan mencegah kerusakan jalan serta bangunan yang ada.

Pekerjaan dilaksanakan PT. Javier Indoraya Perdana, yang dalam kontraknya, mulai bekerja sejak 10 Februari 2023 lalu. Masa pelaksanaan 300 hari kalender atau hingga November 2023 mendatang.

“Untuk itu, kami atas nama Pemko Bukittinggi meminta maaf atas ketidaknyamanan ini. Diharapkan pada pengendara untuk menggunakan jalur alternatif, agar terhindar dari kemacetan akibat pekerjaan tersebut, seperti jalur pendakian Pulai yang tembus ke arah Lakuang dan jalur lainnya,” terang Ebyuleris. (IKP Diskominfo)

Related posts