Menyambut bulan suci Ramadan 1445 Hijriah, Baznas Padang Salurkan 854 Paket Sembako untuk Keluarga Miskin di Kuranji

  • Whatsapp

MINANGKABAUNEWS.com, PADANG – Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kota Padang dan muzakki, telah menyalurkan Zakat, Infaq dan Shadaqah (ZIS) kepada ribuan anak yatim serta keluarga miskin dalam rangka menyambut bulan suci Ramadan 1445 Hijriah.

Penyaluran ZIS ini dilaksanakan di Al Jihad Korong Gadang pada Rabu (27/3/2024) dengan dihadiri oleh Wali Kota Hendri dan para pejabat di lingkungan Pemerintah Kota Padang.

Read More

“Alhamdulillah acara hari ini menunjukkan bahwa kalau umat muslim bersatu, maka insyaallah tidak akan pernah ada kemiskinan di Kota Surabaya,” ujar Wali Kota Hendri Septa dalam sambutannya.

Wali Kota Hendri juga mengajak masyarakat yang memiliki rezeki berlebih atau para muzakki, untuk menyalurkan ZIS melalui Baznas.

Dia menjelaskan bahwa data penerima ZIS di Surabaya telah disinkronkan dengan data keluarga miskin pemko, sehingga bantuan tersebut dapat tepat sasaran.

“Saya juga mokasi (terima kasih) kepada para ASN (Aparatur Sipil Negara) yang memberikan ZIS melalui Baznas. Semoga pemberian bantuan Zakat, Infaq dan Shodaqoh hari ini bisa membawa berkah bagi Kota Padang,” tambahnya.

“Semoga bantuan ini bermanfaat bagi para mustahik. Mari kita doakan para muzakki agar selalu sehat, rezekinya bertambah, dan terus berzakat,” tuturnya.

Dirinya berharap, paket sembako yang berisi beras, minyak goreng, teh, gula, dan mie instan ini bersumber dari infak, sedekah, dan zakat para muzakki (pembayar zakat) ini dapat memberikan manfaat dan meringankan beban para mustahik.

Sementara itu Ketua Baznas Kota Padang Yuspardi menyebutkan, program Ramadan Berbagi tahun ini menargetkan penyaluran 30 ribu paket sembako dan sudah berjalan di delapan kecamatan.

“Bantuan ini kita salurkan kepada mustahik di seluruh kecamatan di Kota Padang, berikutnya akan kita laksanakan di Kecamatan Pauh, Lubuk Kilangan dan Bungus Teluk Kabung,” tutupnya.


Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis Minangkabaunews.com tidak terlibat dalam materi konten ini.

Related posts