Secara Aklamasi Tetapkan Indrayanto Sebagai Ketua FOZWIL Sumbar Periode 2022-2025 di Muswil FOZWIL Sumbar

  • Whatsapp

MINANGKABAUNEWS.COM, PADANG – FOZWIL Sumatera Barat menetapkan Indrayanto dari Rumah Zakat untuk menjadi Ketua FOZ Wilayah Sumbar Periode Tahun 2022-2025 pada gelaran Musyawarah Wilayah (Muswil) ke-II. Pemilihan ini dilakukan secara aklamasi di Aula Lantai 6, Grand Basko Hotel Padang, Kamis (24/11/2022) lalu.

Selain itu, Hadie Bandarian Syah terpilih sebagai Bendahara dari Dompet Dhuafa Singgalang dan Sekretaris terpilih FOZ Sumbar Abdul Aziz Nasta dari YBM BRILiaN RO Padang.

Read More

Indra mengatakan, “Amanah ini merupakan penugasan bagi saya, Insya Allah dengan pengalaman kami di LAZ masuk tahun ke 4 di Sumbar. Semoga memberikan dampak yang baik untuk gerakan zakat di Sumatera Barat ke depannya,” katanya.

Indra juga menambahkan, prioritas utama gerakan zakat Sumatera Barat adalah menumbuhkan kepercayaan masyarakat kepada lembaga. “Kemudian kita kuatkan sinergi dan kolaborasi antar LAZ untuk menjadi mitra strategis pemerintah. Semoga semakin banyak program-program unggulan yang dilahirkan LAZ, sehingga dapat menjadi program percontohan, baik di skala Lokal atau Nasional,” pungkasnya.

Dalam kesempatan yang sama, Sekretaris Jenderal Forum Zakat Irvan Nugraha berharap, Muswil dapat menjadi tonggak hadirnya semangat kembali aktivitas gerakan zakat di Sumbar. “Mudah-mudahan ada waktu dari tahun 2022-2025 untuk memperkuat portofolio. Kita lihat dukungan dari Pemerintah Provinsi Sumbar sangat tinggi ke LAZ,” kata Irvan.

“Insya Allah Desember 2022 kita akan mengadakan Indonesia Giving Fest di Tennis Indoor Senayan. Sebagai salah satu event dengan konsep edutaiment (edukasi dan entertaiment), dengan menghadirkan tokoh-tokoh dan kita akan tampilkan portofolio program masing-masing lembaga Zakat,” tambahnya.

Hadie bandarian Syah, selaku Ketua Panitia Muswil FOZ Sumbar dalam sambutannya mengatakan, “Mengacu kalender FOZ Nasional. Insya Allah Sumbar akan menjadi tuan rumah Munas FOZ tahun 2024, oleh karena itu sangat urgent agar terbentuknya segera struktur organisasi FOZ Sumbar,” imbuh Hadie.

Dalam gelaran Muswil FOZ ke-II Sumbar turut dihadiri oleh 12 Lembaga Amil Zakat (LAZ) di Sumbar diantaranya Dompet Dhuafa Singgalang, Rumah Zakat, YBM Brilian, Inisiatif Zakat Indonesia (IZI), Rumah Yatim, Yakesma, DT Peduli, Risalah Charity, Al Azhar, Lazismu, UPZ Semen Padang dan YBM PLN.

Related posts