Tanah Datar Raih Predikat Terbaik Realisasi APBD se- Sumatera Barat

  • Whatsapp

MINANGKABAUNEWS.COM, TANAH DATAR- Pemerintah Kabupaten Tanah Datar meraih peringkat satu realisasi pendapatan dan belanja daerah antar Kabupaten dan Kota se Sumatera Barat pada triwulan 2 tahun 2022.

Tanah Datar meraih peringkat satu realisasi pendapatan dengan persentase 60,39 persen, dan realisasi belanja sebesar 47, 80 persen.

“Alhamdulliah Tanah Datar peringkat satu realisasi pendapatan dan belanja antar Kabupaten/Kota se Sumatera Barat pada triwulan 2,” kata Kepala Badan Keuangan Daerah (BKD) Tanah Datar, Darfizal saat menghadiri Rakornas Pengelolaan Pendapatan dan Belanja Daerah di Padang Jum’at, (12/8/2022).

Sementara untuk tingkat nasional kata Darfizal, Tanah Datar berada di peringkat 12 realisasi pendapatan dan peringkat 16 untuk realisasi belanja.

Untuk kedepannya, ia akan meningkatkan koordinasi dengan Organisasi Peringkat Daerah (OPD) terkait, dalam upaya peningkatan APBD.

“Tentunya kedepan kita akan koordinasi dengan OPD serta meningkatkan penagihan pengawasan terhadap objek pajak dan objek restribusi daerah,” pungkasnya. (Mi/KmfoTd)

Related posts