54 Capaska Bukittinggi Ikuti Pemusatan Latihan Tahap II, Ini Lokasinya

  • Whatsapp

MINANGKABAUNEWS.COM, BUKITTINGGI – 54 Calon Paskibraka Bukittinggi mengikuti pemusatan latihan tahap II yang biasa dikenal dengan tantingan. Kegiatan ini dilaksanakan di Hotel Bagindo yang ditunjuk sebagai Desa Bahagia, dari 11 hingga 18 Agustus 2022 mendatang.

Ketua Purna Paskibraka Indonesia (PPI) Kota Bukittinggi Nenta Oktavia, melalui Wakil Ketua Riki JP menjelaskan, kegiatan ini merupakan Diklat Tahap II bagi calon anggota Paskibraka. Sebelumnya telah dilaksanakan latihan tahap I mulai dari 1 hingga 9 Agustus 2022 lalu.

Read More

Ia sebut, pada diklat tahapan tantingan ini, para capaska dilatih meningkatkan percaya diri, mencintai bendera, wawasan nusantara dan bagaimana menjadi contoh yang baik bagi teman dan lingkungan.

“Para capaska juga dilatih menjadi seorang yang mandiri dan tanggung jawab. Latihan fisik tetap, tapi lebih kepada bagaimana cara mengatasi dan menempatkan diri di lingkungan. Intinya, bagaimana mereka dituntut untuk mandiri, berkarakter, beradab dan berakhlak,” jelas Riki.

Riki menambahkan, ada empat Capaska Kota Bukittinggi terpilih untuk mewakili Bukittinggi sebagai pengibar bendera saat upacara bendera di Provinsi Sumatra Barat.

Wali Kota Bukittinggi Erman Safar, melalui Kepala Dinas Pariwisata Pemuda Olahraga Hendry menyampaikan, tugas sebagai paskibraka merupakan tugas negara. Ini amanah yang Pemko berikan kepada Calon Anggota Paskibraka.

“Menjadi anggota paskibraka merupakan salah satu wujud cinta pada bangsa dan negara. Bagaimana, capaska memiliki loyalitas tinggi untuk mengabdi pada negara, khususnya Kota Bukittinggi dalam mewujudkan Kota Bukittinggi Hebat berlandaskan Adat Basandi Syara, Syara’ Basandi Kitabullah (ABS-SBK),” ucapnya.

Ia menegaskan, pada zaman perkembangan teknologi saat ini, sudah saatnya potensi pemuda dikembangkan. Menjadi pengibar bendera pusaka merah putih, menjadi salah satu media menanamkan wawasan kebangsaan dan semangat cinta tanah air.

“Selamat dan sukses untuk para Capaska Bukittinggi dalam bertugas pada tanggal 17 Agustus 2022,” tukas Hendry. (*)


Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis Minangkabaunews.com tidak terlibat dalam materi konten ini.

Related posts