UM Sumbar akan Gelar Wisuda Sarjana ke-71 & Gebyar Muktamar 48 selama Dua Hari

  • Whatsapp
Konferensi pers jelang Wisuda di Kampus UM Sumbar, Rabu, (2/11)

MINANGKABAUNEWS.com, PADANG — Universitas Muhammadiyah Sumbar akan menggelar wisuda sarjana yang ke-71. Prosesi sakral bagi mahasiswa ini akan diikuti oleh 543 wisudawan. Seremoni pindah kuncir ini akan berlangsung di Convention Hall Prof Syafei Maarif Kampus 1 UM Sumbar, pada Sabtu (5/11)-Ahad, (6/11).

Wakil Rektor II Dr. Mursal mengatakan kegiatan ini merupakan puncak dari proses pendidikan bagi mahasiswa. Mereka yang sudah lulus sidang skripsi akan dirayakan secara khidmat sebagai rasa syukur atas kelulusannya.

Read More

“Proses akhir rangkaian kegiatan akademik ini selalu dirayakan dengan upacara yang khidmat. Karena perayaan wisuda merupakan penanda kelulusan mahasiswa yang telah menjalani proses panjang pendidikannya di perguruan tinggi,” katanya didampingi Kepala Biro Alfizal, Kepala UPT Humas Hendri Novigator, dan Ketua Panitia wisuda, Rabu (2/11/2022).

Meski begitu proses wisuda menjadi awal bagi mahasiswa untuk melangkah ke tahap selanjutnya dalam kondisi yang lebih kompleks untuk dirinya sendiri. Baik dari dunia pekerjaan, bahkan tuntutan lingkungan sekitar.

“Jumat ini kami dapat menjamu Wakil Majelis Dikti PP Muhammadiyah, dimana beliau akan memberikan tausyiah di acara wirid Jumat. Kehadiran beliau sudah sangat dinantikan civitas akademika UM Sumbar,” ujar ungkap Mursal.

Selain itu dia juga menyampaikan Orasi ilmiah hari pertama dilakukan Anggota DPR RI Andre Rosiade, dan Ahad hari kedua Athari Gauthi.
Selain Pembangunan 22 lokal Akan rampung pada Februari 2022. “Kita akan bangun sportarium dan sudah dibikin gambarnya,” tuturnya.

Wisuda UM Sumbar yang sedianya akan digelar Sabtu dan Minggu ini merupakan wisuda sarjana yang ke-71 angkatan kedua.

“Untuk peserta juga pendamping wisudawan/wati yang turut hadir pada prosesi sakral tersebut,” kata Mursal.

Related posts