Yusrizal: Badan Publik Harus Menyediakan Informasi Yang Cepat,Tepat Waktu, Efisien dan Sederhana

  • Whatsapp

MINANGKABAUNEWS.COM, TANAH  DATAR- Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Kabupaten Tanah Datar, Sumatera Barat melakukan pembinaan bagi Pejabat Pengelola Informasi dan Dokumentasi (PPID) di Nagari Baringin, Kecamatan Lima Kaum Senin, (1/8).

Optimalisasi penerapan Undang undang Nomor 14 Tahun 2018, tentang Keterbukaan Informasi Publik, mendorong Pemerintah Kabupaten Tanah Datar membangun keterbukaan informasi, mulai dari pemerintahan terendah.

Read More

Tagline “Tanah Datar Informatif” akan terwujud jika Badan Publik mengimplementasikan prinsip-prinsip keterbukaan.

Yusrizal selaku Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Tanah Datar mengatakan dan berpesan bahwa setiap badan publik harus menyediakan informasi yang cepat dan tepat waktu.

“Pola hubungan Pemerintah dan Masyarakat mengalami perubahan mendasar beberapa waktu belakangan, transparan dan interaktif dua arah menjadi harapan publik yang mengemuka sehingga Keterbukaan Informasi Publik, mengharuskan setiap badan publik menyediakan informasi yang cepat, tepat waktu, efisien, dan sederhana,” ujar Yusrizal.

Dinas Kominfo selaku PPID Utama mendorong keterbukaan informasi dalam melaksanakan good governance,  penyelengaraan pemerintahan yang transparan akuntabel  yang pada akhirnya mendorong partisipasi masyarakat menjadi poin pentingnya.
“Pemerintahan yang terbuka membutuhkan perubahan karakter, mentalitas dan pola pikir, baik penyelenggara pemerintahan maupun masyarakat,” tutur Kadis Kominfo tersebut.

Pembinaan dihadiri langsung Kepala Dimas Kominfo Drs. Yusrizal MM, didampingi Kabid IKP Roza Melfita S. STP, Febreni, SE, Netti Herawati A.Md, Widha Mayasari M. Kom, Amalia Tifani.

Wali Nagari Baringin, Irman Idrus dan perangkat nagarinya  menyatakan menyambut baik dan berkomitmen dalam keterbukaan informasi publik di Nagari Baringin, Kecamatan Lima Kaum  Kabupaten Tanah Datar. (Mi/ KmfoTd)

Related posts