BPJAMSOSTEK ajarkan penggunaan JMO saat May Day

  • Whatsapp
Suasana edukasi aplikasi JMO di kantor BPJS Ketenagakerjaan Solok kepada peserta.
Suasana edukasi aplikasi JMO di kantor BPJS Ketenagakerjaan Solok kepada peserta.

MINANGKABAUNEWS.COM, SOLOK – BPJS Ketenagakerjaan atau BPJAMSOSTEK Cabang Solok, Sumatera Barat megajarkan penggunaan aplikasi Jamsostek Mobile (JMO) kepada peserta pada Hari Buruh Internasional (May Day) 2023.

Kepala BPJAMSOSTEK Cabang Solok Maulana Anshari Siregar, di Solok, Rabu, mengatakan, kedepan para peserta diharapkan mengutamakan untuk memanfaatkan layanan digital melalui JMO dengan tujuannya untuk lebih memudahkan pada peserta dalam mengakses semua informasi dan pengajuan manfaat terkait BPJS Ketenagakerjaan.

Read More

“Dengan aplikasi JMO layanan BPJS Ketenagakerjaan kini lebih cepat, mudah dan lengkap, dimana saja dan kapan saja” ujarnya.

Untuk menggunakan JMO katanya peserta terlebih dahulu mengunduh aplikasi JMO melalui Play Store dan App Store.

Pada aplikasi ini terdapat fitur-fitur unggulan seperti informasi program BPJS Ketenagakerjaan, cek saldo JHT, pengkinian data, kartu digital, mengajukan klaim JHT untuk saldo di bawah Rp10 juta dan pengajuan manfaat layanan tambahan berupa kepemilikan rumah/renovasi rumah bagi peserta aktif

Dia menyebutkan, May Day 2023 bertemakan “Merajut Kebersamaan di Hari yang Fitri” dan berharap BPJS Ketenagakerjaan dapat memberikan kesejahteraan bagi pekerja dan keluarganya.

Menurutnya, BPJS Ketenagakerjaan bagian dari program Pemerintah yang tujuannya memberikan perlindungan kepada pekerja untuk meningkatkan kesejahteraan, memberikan keamanan dan kenyamanan dalam melakukan pekerjaan, sehingga keluarga di rumah tidak merasa cemas.

Pekerja dalam menjalankan pekerjaannya kata dia, memberikan kontribusi besar dalam pembangunan ekonomi, untuk itu buruh yang memiliki risiko dalam melaksanakan aktivitas perlu diberikan jaminan perlindungan sosial.

“Pekerja memiliki sumbangsih yang besar dalam pembanguan ekonomi, dan keberadaannya sangat strategis, sehingga kami harapkan ada kepastian bagi mereka untuk mendapatkan perlindungan diri dan keluarganya, baik dari keselamatan maupun kesejahteraannya,” katanya.

Dia menambahkan, penekanan untuk memulai dan membiasakan menggunakan aplikasi JMO ini dilakukan dengan pola yang cukup menghibur dan menyenangkan serta berhadiah,diantaranya peserta yang bisa membuktikan telah mendownload JMO diberikan hadiah souvenir.

Sedangkan bagi peserta yang telah melakukan aktivasi JMO mendapatkan pulsa motion pay dan peserta yang saat itu mau klaim JHT dan bisa melakukannya lewat JMO juga mendapatkan tambahan hadiah. (rls)


Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis Minangkabaunews.com tidak terlibat dalam materi konten ini.

Related posts