Ketua TP- PKK Ny. Emiko Epyardi Asda, Serahkan Bantuan Untuk Korban Kebakaran di Selayo

  • Whatsapp

MINANGKABAUNEWS, SOLOK – Ketua TP PKK Kabupaten Solok, Ny. Emiko Epiyardi Asda, serahkan bantuan untuk korban kebakaran di Nagari Salayo, Kecamatan Kubuang Kabupaten Solok, Kamis (13/6/2024).

Salah satunya yang terbakar adalah rumah gadang atau rumah adat setempat, termasuk rumah hunian disebekah rumah gadang tersebut.

Read More

Ny. Emiko Epiyardi menyampaikan ucapan turut berduka atas musibah tersebut. Ia secara pribadi membantu semampunya, dan berharap warga tersebut tetap tabah atas musibah yang dialaminya.

Selain bantuan uang, Ny. Emiko juga menyerahkan bantuan dari Dinas Sosial Kabupaten Solok dan Baznas Kabupaten Solok kepada pemilik rumah, berupa beras, mke instan, telur, dan terpal.

Kemudian, Dinas lingkungan hidup juga ikut membantu membersihkan material sisa-sisa kebakaran. Begitu juga Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil langsung membuatkan Catatan sipil yang baru.

“Mungkin bantuan ini setidaknya dapat membantu mengurangi beban bapak ibu atau keluarga yang rumahnya terbakar. Kami berharap bapak ibu tetap tabah dalam menghadapi cobaan ini,” Ujarnya.***

 

Related posts