KL Lazismu Masjid Taqwa Muhammadiyah Sumbar & SPSC Gelar Khitanan Massal Gratis

  • Whatsapp
Khitanan massal gratis di Masjid Taqwa Muhammadiyah Sumbar, Minggu, (24/4).

MINANGKABAUNEWS.COM, PADANG — Sejak pagi suasana ramai sudah terasa di lantai I Masjid Taqwa Muhammadiyah Sumbar, Padang. Disana, puluhan anak dari sekitar Masjid Taqwa Muhammadiyah Sumbar bersama orang tuanya sudah hadir untuk mengikuti kegiatan khitanan massal dari KL Lazismu, Minggu, (24/4/2022).

Total sebanyak 50 anak ikut dalam kegiatan khitanan massal yang dipusatkan di Aula Masjid Taqwa Muhammadiyah Sumbar. Pembukaan kegiatan Khitanan Massal turut dihadiri Sekretaris PWM Sumbar Buya Nurman Agus, dan Ketua Masjid Taqwa Muhammadiyah Abdurrahman Chan.

Read More

Kepala Kantor Lazismu Masjid Taqwa Muhammadiyah Sumbar, Buya Solsafad mengatakan kegiatan ini bisa terselenggara atas kepercayaan donatur SPSC sebagai mitra utama KL Lazismu.

“Kegiatan ini terselenggara atas partisipasi dan kepercayaan para dermawan yang berinfak, zakat dan sedekah melalui Laszismu. Untuk itu meskipun masyarakat disini cukup jauh dari kantor Kl Lazismu, namun tetap bisa berdonasi melalui rekening Lazismu atau secara online,” kata Buya.

Selalin itu, Buya Solsafad turut mengucapkan terima kasih kepada pihak pusat pelatihan dzikir qalbu sebagai pelaksana kegiatan khitanan massal di Masjid Taqwa. “Memang tahun kemaren kita tidak melaksanakan khitanan massal karena tingginya angka Covid-19 makanya gelar tahun ini,” tutur Solsafad

“Kegiatan khitanan ini berlangsung dengan dukungan dari SPSC dan pengmasjid, memang apapun program yang kita lakukan senantiasa melibatkan SPSC sebagai funding,” katanya.

Ketua Sinar Pagi Sport Club (SPSC), H. Afrizal didampingi Wakil Ketua Dt Hafid dan Erwin Bustamam mengatakan ini kegiatan rutin yang kita lakukan tiap tahun, kali ini SPSC menggandeng Lazismu Masjid Taqwa, dana yang kita gelontorkan 20 juta rupiah.

Dalam sambutannya, Sekretaris PWM Sumbar, Nurman Agus sangat senang sekali dengan terlaksananya kegiatan ini. ‚ÄúSemoga inisiasi khitanan massal ini tidak hanya dilaksanakan di masjid, tapi juga bisa dilaksanakan di amal usaha lainnya. Apalagi ditengah suasana pandemi Corona, tentu bagi masyarakat yang kurang mampu bisa terbantu dengan adanya kegiatan khitanan massal,”kata Nurman Agus.

Sebelum penyerahan cinderamata kepada anak-anak, Buya Nurman Agus berpesan kepada orang tua anak anak yang disunat agar mendoakan donatur Kl Lazismu, sehingga terus bisa berbagi dengan sesama yang membutuhkan. Sebelum adzan Zuhur, 50 anak-anak selesai di khitan oleh tim Medis dari Pusat Pelatihan Zikir Qalbu dan boleh pulang ke rumah masing-masing.

Related posts