Mantapkan Skill Personil, Kantor SAR Mentawai Gelar Latihan Pertolongan di Ketinggian dan di Air

  • Whatsapp

MINANGKABAUNEWS.COM, MENTAWAI – Untuk lebih mahir dalam melakukan Pencarian dan pertolongan, Kantor SAR Kabupaten Kepulauan Mentawai Sumatera Barat gelar pelatihan SAR beregu di ketinggian dan di air.

Kegiatan latihan SAR beregu di Ketinggian dimulai pada Senin, 22 hingga Rabu, 24 Agustus 2022. Dan latihan SAR beregu di air akan dilanjutkan pada Kamis, 25 hingga Sabtu, 27 Agustus 2022.

Read More

Adapun tempat kegiatan yang direncanakan oleh Kantor SAR berada di Desa Goisooinan dan Pantai Jati Desa Tuapejat Kecamatan Sipora Utara. Dengan peserta latihan SAR beregu khusus di Ketinggian berjumlah 14 orang dan di air 14 orang.

Kepala Kantor SAR Mentawai Akmal mengatakan, pelatihan SAR ini untuk lebih memantapkan personil dalam hal penugasan, melakukan pencarian dan pertolongan yang kemungkinan terjadi, ujar Kakansar, Senin (22/08/2022).

Setiap peserta harus dapat mampu memberikan pertolongan baik di ketinggian dan di air nantinya. Kegiatan ini akan berlangsung selama seminggu dengan materi materi yang telah disiapkan oleh instruktur atau pelatih, sebutnya.

Semoga kedepannya, tim SAR gabungan yang tergerak dalam pencarian dan pertolongan kepada masyarakat, lebih mahir, bergerak cepat, dan dapat melakukan penugasan secara profesional dan berpengalaman dibidangnya masing masing, imbuh Akmal. (Tirman)


Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis Minangkabaunews.com tidak terlibat dalam materi konten ini.

Related posts