Manuver Politik PSI, Ganjar: Loh Kok Saya Dipaksa dengan PSI, Mereka Siapa?

  • Whatsapp
Ganjar Pranowo (Foto: Dok. Istimewa)

MINANGKABAUNEWS.com, JAKARTA – Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo merasa heran ketika dirinya mengetahui diusung sebagai calon presiden oleh Partai Solidaritas Indonesia (PSI).

Dirinya bahkan memberikan sentilan menohok terkait hal tersebut dengan mengatakan bahwa dirinya tak mungkin dipaksa untuk melangkah dengan partai itu.

Read More

“Lha mosok aku dipaksake karo PSI, (lha masa saya dipaksakan dengan PSI),” ungkap Ganjar.

Ganjar Pranowo pun melontarkan guyonya terhadap PSI.

“PSI iku sopo (PSI itu siapa), PSSI kali salah tanya,” ungkap Ganjar saat ditanyai wartawan tentang pencalonanya.

Sebelumnya, Partai Solidaritas Indonesia memilih Gubernur Jawa tengah Ganjar Pranowo dan Yenny Wahid jadi calon Presiden dan Wakil Presiden dalam pemilhan umum 2024.

PSI memilih Ganjar Pranowo sebagai Calon Presiden (Capres) 2024 berdasarkan hasil Rembuk Rakyat sejak akhir Februari lalu.

Dari hasil Rembuk Rakyat, Ganjar Pranowo lebih unggul dibanding kandidat lain untuk dipilih sebagai capres 2024.

Pemilihan Ganjar Pranowo sebagai capres 2024, diumumkan langsung oleh Wakil Ketua Dewan Pembina PSI Grace Nathalie.

“Dari hasil Rembuk Rakyat itu, Partai Solidaritas Indonesia akan mencalonkan Ganjar Pranowo sebagai calon presiden PSI 2024,” ucap Grace Nathalie dikutip dari laman psi pada Selasa, (4/10/2022)

Grace Nathalie menilai jika sosok Ganjar Pranowo ada calon terbaik karena memiliki visi kebangsaan dan kebhinekaan yang sama dengan PSI.

“PSI melihat Mas Ganjar sebagai sosok yang paling pas untuk melanjutkan kerja-kerja yang selama ini telah dilakukan pak Jokowi dalam memajukan Indonesia,” tuturnya.

Menurut Grache, Ganjar dikenal sebagai sosok yang merakyat yang mengerti aspirasi kaum muda.

“Cara Mas Ganjar memanfaatkan media sosial untuk menyampaikan pikiran dan apa yang ia kerjakan, memperlihatkan sebagai sosok yang mengikuti perkembangan zaman dan memahami cara komunikasi anak muda,” ujar Grace Nathalie.

Grache meneruskan walau Ganjar bukan Kader, tapi PSI berkomitmen mendukung kandidat terbaik.

“Semoga apa yang menjadi keputusan PSI menjadi pilihan terbaik buat rakyat, buat Indonesia,” ujarnya.

Sementara untuk Calon Wakil Presiden, PSI memilih Zannuba Ariffah Chafsoh Wahid atau Mbak Yenny Wahid.

Kami menilai mbak Yenny mempunyai kualitas pribadi yang mumpuni. Sebagai sosok tokoh perempuan Islam, Mbak Yenny dihormati karena pemikiran dan kontribusinya dalam gerakan sosial,” katanya.

“Sebagai anak dari tokoh yang sangat dihormati oleh PSI, yakni Gus Dur, Yenny kami kenal konsisten melanjutkan perjuangan Gus Dur dalam cita-cita mewujudkan Indonesia yang Adil dan Toleran,” tambahnya.

Grace menyebut Ganjar Pranowo-Yenny Wahid, adalah kombisi terbaik untuk melanjutkan kepimpinan Nasional.
Inilah pasangan yang akan didorong PSI untuk menjadi calon presiden dan wakil presiden 2024, untuk mewujudkan Indonesia sebagai negeri yang adil dan toleran,” tutupnya.

Related posts