Masjid Taqwa Muhammadiyah Sumbar Kembali Sediakan Makanan Berbuka Puasa

  • Whatsapp

MINANGKABAUNEWS.COM, PADANG — Masjid Taqwa Muhammadiyah Sumbar kembali menyediakan menu berbuka setiap hari selama Ramadhan 1443 Hijriah di Masjid setempat.

Sekretaris Masjid Taqwa Muhammadiyah Sumbar, Buya Solsafad mengatakan, masjid Taqwa kembali menyediakan menu buka puasa untuk para musafir dan warga kota setempat yang ingin berbuka puasa bersama selama bulan suci Ramadhan 1443 Hijriah.

Read More

“Insya Allah, selama bulan ramadhan ini, setiap hari kita kembali menghidangkan menu buka puasa untuk masyarakat dan para musafir,” ujar Buya Solsafad.

Dia katakan, menu buka puasa yang disediakan setiap hari adalah nasi lengkap dengan lauk pauk.

Untuk itu, Solsafad mengajak, para musafir dan masyarakat sekitar masjid untuk buka puasa di Masjid setempat, lalu menunaikan shalat berjamaah.

“Mari semarakkan Ramadhan dengan ibadah spesial ini, sambil bersilaturrahmi, dan mengejar pahala yang melimpah,” pintanya.

Namun, katanya, bagi masyarakat yang berkinginan memberikan sedekah takjil, akan diterima pengurus Masjid dan siap disajikan kepada musafir dan masyarakat yang berbuka di masjid setiap hari.

“Kita persilakan musafir dan masyarakat buka puasa di Masjid Taqwa Muhammadiyah Sumbar,” pungkasnya.

Masjid ini terletak di salah satu jalan paling sibuk di Padang, Jl. Bundo Kanduang 1. Ukuran awal yang direncanakan ialah 40 x 35 m, berlantai dua, dan sanggup memuat 3.500 jamaah. Lantai pertama dipakai sebagai masjid dan lantai atas dimanfaatkan untuk aktivitas lembaga-lembaga filantrophy Muhammadiyah.

Sebagian orang menganggap masjid ini seperti masjid pada umumnya. Padahal, pembangunan masjid ini tidaklah mudah. Perkembangannya selama beberapa puluh tahun terakhir dihiasi oleh berbagai dinamika di level lokal dan nasional.

Masjid ini didirikan sejak tahun 1957, dan telah melewati berbagai perubahan, baik dari sisi desain, nama maupun aktivitas jamaahnya. Nama pertama yang dipakai adalah Masjid Raya Muhammadiyah, yang lalu diubah menjadi Masjid Taqwa Muhammadiyah Sumatera Barat.

Related posts