Sabtu Besok UM Sumbar Akan Gelar Wisuda ke-70 Full Luring

  • Whatsapp
Konferensi pers persiapan Wisuda ke-70, Kamis, (19/5)

MINANGKABAUNEWS.COM, PADANG — Universitas Muhammadiyah Sumatera Barat mengumumkan akan menggelar Wisuda Ke-70 Periode 1 Tahun Akademik 2021/2022 full luring di Convention Hall Kampus I UM Sumatera Barat, Sabtu, 21 Mei 2022.

Wakil Rektor I UM Sumbar, Dr. Wedy Nasrul, MSi mengatakan Kegiatan Wisuda ini merupakan kegiatan akademik wajib yang diadakan 2 kali dalam setahun sebagai bentuk tanggungjawab Universitas Muhammadiyah Sumatera Barat dalam menyelenggarakan pendidikan tinggi.

Read More

Wisuda kali ini diikuti 255 wisudawan terdiri dari 28 orang wisudawan Fakultas Agama Islam, 10 orang wisudawan Fakultas Ekonomi, 23 orang wisudawan Fakultas Kehutanan, 30 orang Fakultas Hukum, 18 orang wisudawan Fakultas Pertanian, 9 orang wisudawan Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan, 67 orang wisudawan Fakultas Teknik, 7 orang wisudawan Fakultas Kesehatan, 1 orang wisudawan Fakultas Pariwisata, serta 62 orang wisudawan program pascasarjana. Mereka berasal dari 4 Kampus yang tersebar di 4 kota besar Sumatera Barat, yaitu Padang Panjang, Bukittinggi, dan Payakumbuh.

“Wisuda kali ini luring, karena ada sinyal PP Muhammadiyah dan dibolehkannya mudik lebaran. Kita juga sudah persiapkan convention hall untuk menampung wisudawan dan orang tua,” tegas Wedy.

Wisuda ini akan dihadiri Gubernur Ws Sumatera Barat, Kopertais Wil, VI, LLDIKTI Wil. X. Prosesi wisuda bisa disaksikan melalui youtube. Selain itu ada orasi ilmiah yang disampaikan Rudy Kurniawan, Ph.D Dosen prodi teknik elektro yang baru lulus dari program Doktor.

Wakil Rektor II UM Sumbar, Dr. Mursal menerangkan Adapun jumlah dosen 240, 142 magister dan 38 doktor, tenaga kependidikan 149 orang dan jumlah mahasiswa 5000 orang. Jumlah alumni sebanyak 13 ribu.

Kabiro UM Sumbar, Afrizal mengatakan Kegiatan wisuda di kampus adalah sebagai ajang promosi. Selain itu para Wisudawan mendapatkan ijazah langsung pada hari H tersebut.

Pembengkalan Wisudawan

Ketua panitia Wisuda ke-70 Riko Riyanda, S.IP., M.Si mengatakan sebanyak 255 akan diwisuda dan akan memasuki dunia kerja, memasuki dunia kerja tidaklah mudah karena kita akan bersaing dengan banyak lulusan dari berbagai perguruan tinggi, sadar akan hal itu UPT CDC mempersiapkan adik-adik semua agar siap memenangkan pertarungan dalam mendapatkan pekerjaan.

Riko menambahkan, dalam hal ini kami bekerjasama dengan PT. Media Indotama Expo sebagai pusat pengambangan karir dan konsultasi SDM untuk membimbing lulusan agar bisa menang dalam kerasnya pertarungan dunia kerja.

Related posts