Sikapi Launching BBI, Pemko Bukittinggi Buka e-Katalog bagi Pelaku UMKM

  • Whatsapp

MINANGKABAUNEWS.COM, BUKITTINGGI – Menyikapi launching Bangga Buatan Indonesia (BBI) beberapa waktu. Sesuai himbauan presiden untuk memasukan pelaku usaha mikro kecil menengah (UMKM) ke dalam e-katalog, sebagai sarana pemasaran digital, Pemerintah Kota (Pemko) Bukittinggi sudah membuka 10 etalase dengan sistim digital.

Kepala Bagian Pengadaan Barang dan Jasa (Kabag PBJ) Sekretariat Daerah Kota Bukittinggi Dony F Daran mengatakan, bagi pelaku UMKM untuk dapat memasukan produknya ke dalam sistim promosi online tersebut bagi yang sudah mendapatkan Surat Izin Berusaha (SIB).

Read More

“Mereka inilah yang berkesempatan untuk dimasukan ke dalam e-katalog sebagaimana disebutkan Presiden Joko Widodo beberapa waktu lalu,” kata Dony F Daran, Jum’at (24/6/2022).

Ia sebut, bagi 2.075 pelaku UMKM di Kota Bukittinggi yang sudah memperoleh SIB, mereka sudah bisa dimasukan ke dalam e-katalog hanya menunggu waktu.

“Etalase bisa difungsikan setelah mendapat persetujuan dari Lembaga Kebijakan Pengadaan Barang dan Jasa Pemerintah (LKPP). Saat ini 10 etalase sudah dibuka, sedang minta persetujuan LKPP yang sudah memenuhi persyaratan,” sebut Dony.

Dony menerangkan, setiap etalase tersebut akan memasarkan satu jenis produk atau barang dagangan, termasuk milik pelaku UMKM.

“Kita jadwalkan untuk segera mengaktifkan semua etalase yang ada, begitu juga dengan persetujuanya dari pihak Lembaga Kebijakan Pengadaan Barang dan Jasa Pemerintah,” terangnya.

Related posts